Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Atasi Android Lemot Saat Main Game

Advertisement
Cara Mudah Atasi Android Lemot Saat Main Game - Memang sangat mengganggu ketika anda sedang asik bermain game, tiba tiba hp android anda mengalami lag atau lemot. Walaupun spesifikasi dari smartphone anda sangat mumpuni untuk bermain game-game yang berkualitas HD akan tetapi hal demikian tidak menutup kemungkinan akan mengalami gejala-gejala lag pada saat game sedang dimainkan. Apalagi kalau spesifikasi dari smartphone anda tidak terlalu pas untuk game-game HD.

atasi android lemot saat main game

Tapi jangan khawatir, anda tetap bisa mengatasi android yang lemot ketika anda sedang bermain game. Memang semakin lama hp anda dipakai untuk membuka game atau aplikasi lainnya, maka semakin banyak pula chace atau sisa-sisa sampah yang tertinggal. Dan inilah salah satu faktor mengapa smartphone anda bisa berjalan lamban. Berikut ini adalah cara mudah mengatasi Android yang lemot saat bermain game yang bisamembantu anda mengatasi jika terjadi lag pada hp anda.

Cara Mudah Atasi Android Lemot Saat Main Game

1. Gunakanlah aplikasi khusus

Anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi-aplikasi yang memang di desain khusus untuk mengatasi lag pada hp android anda. Aplikasi ini memiliki cara kerja antara lain adalah bisa menghapus chace maupun aplikasi-aplikasi yang memang tidak anda pakai sampai bisa menonaktifkan berbagai aplikasi yang berpotensi membuat android anda panas. Salah satu contoh aplikasi yang bisa mengatasi lag pada hp anda antara lain adalah CCleaner. Selain memang sudah terkenal bagi para pengguna PC/Laptop CCleaner juga bisa dipakai untuk para pengguna android. Jadi dengan bantuan aplikasi ini, anda pun tidak harus repot-repot membersihkan chace secara manual.

2. Menghapus file yang tidak penting

Luangkanlah waktu anda untuk mengecek folder-folder yang ada di memori internal juga eksternal. Hapuslah file-file yang memang tidak penting sekaligus memakan banyak sekali memori hp anda. Karena semakin banyak file-file yang tersimpan otomatis kinerja ponsel pun akan lambat laun tidak se-gesit yang anda bayangkan. Selain dengan cara manual, anda pun bisa menggunakan bantuan aplikasi yang bisa secara otomatis menghapus file-file yang memang sudah tidak penting. Contoh aplikasi yang bisa otomatis mengerjakan hal demikian adalah ES File Exploer.

3. Bersihkan Chache

Cara membersihkan chace ada berbagai macamnya salah satunya adalah dengan cara manual. Anda bisa membuka menu settings, lalu pilih Apps. Setelah itu, andapun bisa melihat berbagai ukuran-ukuran chace pada aplikasi tersebut. Anda bisa langsung menghapus chace yang memberatkan kinerja ponsel anda dengan cara memilih pilihan clear chace. Kelebihan lain dari menghapus chace secara manual adalah anda bisa tetap menjaga data pribadi anda, maupun preferensi anda lainnya yang merupakan bagian dari aplikasi tersebut. Akan tetapi setelah pembersihan chace aplikasi anda berjalan agak lambat, anda tidak perlu khawatir karena ini merupakan hal yang lumrah terjadi. Setelah beberapa saat pun aplikasi tersebut akan berjalan normal kembali.

4. Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Selain membersihkan chace, menghapus file yang tidak penting, untuk mengatasi lag pada android anda ketika digunakan bermain game adalah menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Aplikasi yang terinstall memang memakan cukup banyak memori. Dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai maka akan memberikan sisa ruang memori yang cukup sehingga kinerja hp anda tidak akan terlalu lamban. Cara menghapus aplikasi yang tidak terpakai antara lain anda pergi ke menu settings lalu pilih menu Apps, pilih aplikasi yang anda inginkan untuk dihapus lalu klik Uninstall. Atau jika fitur smartphone anda mumpuni anda bisa langsung menahan icon aplikasi lalu menggesernya ke icon tempat sampah.

Baca Juga:
Nah, itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi android anda yang lemot ketika sedang digunakan untuk bermain game. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Atasi Android Lemot Saat Main Game

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.