Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Backup Data Game Android Tanpa Root

Advertisement
Cara Backup Data Game Android Tanpa Root - Restore data atau backup merupakan aktivitas teknologi yang cukup penting. Backup ini berguna untuk mengembalikan atau mempertahankan data dan aplikasi yang ada dalam Android. Misalnya saja kita hendak melakukan flash, maka agar data tak hilang kita bisa melakukan backup.

Sebenarnya membackup semua data aplikasi itu pada dasarnya sama, akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara backup data game Android tanpa root. Cara ini akan sangat berguna bagi Anda yang telah terlanjur instal game-game berukuran besar. Berikut informasi selengkapnya.

Cara Mudah Backup Data Game Android Tanpa Root

1. Langkah pertama silahkan download aplikasi bernama Helium - App Sync and Backup. Aplikasi ini berguna untuk melakukan backup data. Mulai dari backup hp ke SD card, hp ke komputer, hingga backup hp secara online.

2. Anda bisa mendownload aplikasi Helium tersebut sekarang juga melalui Play Store. Aplikasi ini 100 % gratis dan ringan, sehingga tak perlu cemas.

3. Setelah melakukan pemasangan, silahkan buka aplikasi tersebut. Kemudian pilih game atau aplikasi yang hendak dibackup. Selanjutnya tentukan lokasi mana yang cocok. Misalnya ke SD Card, internal memori, atau online (harus login terlebih dahulu).

backup data game android

4. Tunggulah proses hingga selesai. Lamanya waktu menunggu ini tergantung dari banyak dan besarnya aplikasi Anda.

5. Sedangkan untuk mengembalikan atau restore aplikasi yang telah dibackup, maka silahkan geser ke kanan dan pilih lokasi aplikasi tersebut. Kemudian pilih atau tap restore.

backup data game android

6. Selesai, bagaimana mudah kan?

Dengan cara ini Anda tidak perlu capek-capek melakukan proses rooting Android. Selain itu cara ini juga sangat cocok diterapkan bagi Anda yang hendak melakukan flash Hp, hp yang rusak, atau ingin menjual hp tersebut.

Artikel terkait :
- 5 Game HD Android Terbaik Gratis 2016
- Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri
- Cara Memasang dan Menggunakan Xmodgames di Clash of Clans

Seperti itulah cara backup data game Android tanpa root yang bisa kami sampaikan. Langsung saja coba cara diatas sekarang juga. Serta jangan lupa bantu share cara ini ke teman yang lain agar mereka juga faham. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Backup Data Game Android Tanpa Root

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.