Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menambahkan Indikator CPU dan RAM di Status Bar Android

Advertisement

Cara menambahkan indikator CPU dan RAM di status bar Android - Apakah anda pernah merasa bahwa smartphone Android anda cepat panas dan semakin lemot ketika sedang di gunakan untuk bermain game atau browsing di internet? Hal yang menyebabkan perangkat anda panas adalah CPU yang terus bekerja keras untuk menjalankan semua aplikasi yang berjalan selama smartphone sedang di gunakan. Tentunya, semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang maka smartphone kita akan semakin lemot karna kapasitas memory RAM akan semakin penuh menampung semua aplikasi yang bejalan. Baca juga : Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Tertentu Untuk Menghemat Kuota di Android

Jika smartphone kita terus di gunakan dalam kondisi panas, ini akan sangat beresiko terhadap komponen-komponen yang terdapat di dalamnya. Maka dari itu, anda perlu memantau CPU anda agar panasnya ditidak melebihi batas. Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara untuk menampilkan indikator CPU dan RAM di status bar smartphone Android anda. Untuk menampilkan indikator CPU dan RAM caranya sangat mudah, kita tidak perlu repot-repot membongkar file apk SystemUI karena kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Tinycore - CPU, RAM Monitor yang dikembangkan oleh NeoTech Software dan dapat anda unduh secara gratis melalui Google Play.

Menambahkan indikator CPU dan RAM

Dengan menggunakan aplikasi Tinycore ini anda dapat memonitor penggunaan CPU, frekuensi CPU, penggunaan RAM serta tingkat baterai. Indikatornya bisa anda lihat langsung melalui status bar smartphone anda berupa beberpa garis piksel yang secara default akan ditambahkan ke pojok kanan atas status bar.

Cara Menambahkan Indikator CPU dan RAM di Status Bar Android :

  1. Unduh telebih dahulu aplikasi Tinycore-nya melalui Google Play.
  2. Jika aplikasinya sudah terpasang anda bisa langsung menjalankannya.
  3. Kemudian anda tinggal mengaktifkan tombol "Enabled" yang berada di pojok kanan maka secara otomatis indikator CPU dan RAM akan tampil di status bar smartphone anda.
Menambahkan indikator CPU dan RAM

Sangat mudah bukan? Selanjuntnya anda bisa mengatur indikatornya melalui preferensi pengaturan yang sudah disediakan. Tentunya dengan menggunakan aplikasi Tinycore ini anda bisa secara mudah memonitor dan memantau kinerja CPU dan RAM smartphone anda ketika sedang digunakan. Selain itu, status bar smartphone anda akan semakin cantik dengan adanya piksel garis di pojok kanan atas.

Artikel terkait :

Demikian ulasan tentang cara menambahkan indikator CPU dan RAM di status bar Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambahkan Indikator CPU dan RAM di Status Bar Android

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.