Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menambah Garis Indikator Baterai, Sinyal, CPU di Status Bar Android

Advertisement
Cara menambah garis indikator baterai, sinyal, CPU di status bar Android - Jika pada postingan sebelumnya saya telah membahas cara menambahkan line indikator RAM dan CPU pada status bar. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang modifikasi status bar Android yang hampir sama, yaitu menambahkan garis indikator pada status bar. Namun berbeda dengan postingan sebelumnya. Garis inidkator pada postingan ini bisa berfungsi untuk memantau status baterai, sinyal, CPU, WiFi, memory, penyimpanan, SMS, panggilan serta penggunaan panggilan. Lebih lengkap bukan?.

Tidak hanya itu, garis indikator yang akan kita pasang bisa kita sesuaikan warna, ketebalan serta posisinya sesuai selera kita. Tentunya dengan menambahkan garis inikator ini, anda bisa secara mudah memantau kinerja smartphone anda. Selain itu, dengan menambahkan bebeapa garis dengan warna yang berbeda pada status bar perangkat anda, bisa mempercantik tampilan smartphone anda.

Garis indikator di Status Bar

Untuk menambahkan garis indikator ini caranya sangat mudah, anda tidak perlu repot lagi membongkar file SystemUI.apk atau file lainnya. Karena kita hanya akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh dan install secara gratis melalui Google Play. Aplikasi Android untuk menambah garis indikator pada status bar yang bisa nada gunakan adalah bernama PowerLine yang di kembangkan oleh Urbandroid Team.

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran file 1,1M saja dan dapat di install pada semua Android versi 2.1 keatas. Tentunya dengan memiliki ukuran file yang kecil, aplikasi ini tidak akan banyak mengkonsumsi memory RAM anda. Namun agar aplikasi PowerLine dapat berjalan secara maksimal. Smartphone anda harus sudah dalam keadaan rooted.

Berikut Cara Menambah Garis Indikator Baterai, Sinyal CPU di Status Bar Android :

1. Unduh aplikasi PowerLine memlalui Google Play.
2. Jika sudah terinstall di perangkat, jalankan aplikasinya.
3. Selanjutnya silahkan ceklis pada menu "Running" agar garis line bisa langsung berjalan dan muncul.
4. Ceklis juga "Start on Boot" agar garis tetap muncul walaupun anda telah menghidupkan ulang smartphone anda.

Garis indikator di Status bar

5. Untuk merubah ketebalan, warna dan posisi garisnya silahkan anda pilih status line yang aktif di bagian atas. Selanjutnya anda bisa menyesuaikannya sendiri.

Garis indikator di Status Bar

Nah, dengan menambahkan indikator garis berwarna ini, status bar anda akan semakin menarik dan lebih berwarna. Demikian ulasan kali ini tentang cara menambah garis indikator baterai, sinyal, CPU di status bar Android. Sekamat menoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambah Garis Indikator Baterai, Sinyal, CPU di Status Bar Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.