Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menyembunyikan Status Bar Android Tanpa Bongkar APK

Advertisement
Cara menyembunyikan status bar Android - Jika sebelumnya saya telah membahas cara menampilkan notifikasi bar hanya dengan goyangan di Android. Pada kesempatan ini saya akan memberikan cara mudah untuk menyembunyikan status bar pada smartphone atau tablet Android anda. Status bar pada perangkat akan menampilkan semua informasi-informasi mengenai daya baterai, signal, notifikasi, jam, tanggal dan lainnya, namun terkadang status bar yang ada sering kali dirasa mengganggu ketika anda sedang melakukan aktifitas dengan smartphone anda. Seperti halnya sedang bermain game, membaca berita di internet dll. Karena sebagian layar perangkat anda akan tertutup.

Maka dengan menyembunyikan status bar ini layar anda akan menjadi full secreen 100% tanpa tertutup lagi oleh status bar. Setelah anda selesai melakukan aktifitas, maka anda dapat memunculkan kembali status bar perangkat anda. Cara menyembunyikan status bar yang akan saya bagikan ini merupakan cara yang sangat mudah, karena anda tidak perlu repot-repot membongkar file apk, bahkan cara ini tidak membutuhkan akses root.

Kita hanya akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh secara gratis melalui Google Play yang bernama Hide System Bar (Full Screen) yang dikembangkan oleh Dreamori. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa dengan mudah menyembunyikan dan memunculkan status bar perangkat hanya dengan satu kali sentuhan saja. Gimana cukup menarik bukan?

Menyembunyikan dan memunculkan status bar

Berikut Cara Menyembunyikan Status Bar Android Tanpa Bongkar APK:

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Hide System Bar (Full Screen) nya melalui Google Play.
2. Selanjutnya setelah aplikasinya terinstall maka anda bisa langsung menjalankannya.
3. Kemudian anda bisa langsung mengatur sesuai dengan keinginan anda.

Selanjutnya anda bisa bisa menambahkan widget pada layar home agar anda bisa dengan cepat menyembunyikan dan memunculkan status bar pada smartphone anda. Begitulah ulasan cara menyembunyikan status bar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembunyikan Status Bar Android Tanpa Bongkar APK

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.