Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengembalikan File Berukuran Besar Yang Terhapus di Android

Advertisement
Cara Mengembalikan File Berukuran Besar Yang Terhapus di Android - Hp memang suatu benda yang sangat erat dalam kehidupan kita dalam berkomunikasi dengan orang yang kita cintai. Namun tidak hanya digunakan dalam berkomunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk menyimpan file file yang sangat penting bahkan dalam berukuran besar. Maka dari itu dengan banyak file yang dapat kita simpan di android ini, kita pernah melakukan format atau pengapusan beberapa file yang kita anggap tidak penting.

Tapi sialnya mungkin Anda tidak menyadari bahwa file yang sangat penting ikut terhapus juga, apalagi file tersebut memiliki size yang besar. Maka munculah sebuah pertanyaan, bagaimana cara mengembalikan file berukuran besar yang terhapus di android? Baik itu terhapus di memory internal maupun memory card. Tentu bisa, dengan berbagai cara tanpa aplikasi serta dengan menggunakan aplikasi recovery file juga.

Namun masalah dan sebuah pertanyaan kembali datang, bagaimana dengan HP saya yang belum diroot? apakah saya bisa memulihkan file yang terhapus pada android yang belum diroot? lalu bagaimana jika hp saya sudah diroot? Bisa, karena tutorial ini juga dapat dilakukan di smartphone yang belum diroot dan yang sudah diroot juga.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Berukuran Besar yang Terhapus di Android dengan Aplikasi Root & No Root :

  • DigDeep Image Recovery
  • 4EXT Recovery Control
  • App Backup Restore dan Transfer
  • Recover Deleteed Photos
  • Dumpster - Recycle Bin
  • Undeleter Recover Files & Data
  • DiskDigger Photo Recovery
Saya akan memandu Anda dalam tutorial dibawah ini untuk cara penggunaan aplikasi tersebut, jangan khawatir karena semua aplikasi diatas penggunaannya tidak jauh beda dengan yang saya berikan dibawah ini : 

Dengan DiskDigger Photo Recovery

  1. Saya akan menggunakan aplikasi DiskDigger Photo Recovery, download disini untuk menuju google play Download
  2. Setelah selesai, buka aplikasi dan ada 2 pilihan Scan. Jika hp belum root pilih yang atas dan jika sudah root pilih bawah.

    Cara mengembalikan file yang hilang dengan diskdigger di android
  3. Tunggu beberapa waktu hingga proses scan selesai
  4. Jika sudah, maka akan muncul beberapa file yang sudah terhapus dan pilih yang ingin kamu kembalikan dengan cara save local.
  5. Ulangi langkah-langkah diatas untuk memulihkan beberapa fie Anda kembali. Mudah bukan?

Cara Memulihkan Video Photo File yang Hilang di Android Tanpa Aplikasi

Cara ini tentu bisa dilakukan dengan smartphone yang sudah diroot maupun yang belum diroot, namun jangan khawatir cara ini bukan berati Anda diharuskan oprek-oprek android. Namun hanya ke file manager saja, caranya sebagai berikut :

  1. Buka File Manager pada smartphone Anda
  2. Lalu pilih penyimpanan internal atau sdcard0
  3. Pilih DCIM
  4. Cari tombol pengaturan dan centang "Tampilkan File Tersembunyi"

  5. Pilih folder ".thumbnails"
  6. Maka akan ada beberapa file yang sudah terhapus disana, kamu bisa mencopynya ke folder lain dan bisa juga menghapus secara permanen file yang kamu anggap tidak penting.

Akhirnya kita sampai dipenghujung artikel dari Cara Mengembalikan File Berukuran Besar yang Terhapus di Android. Jadikan ini sebagai pelajaran untuk Anda agar tidak ceroboh dalam menghapus file diwaktu mendatang. Selamat Mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengembalikan File Berukuran Besar Yang Terhapus di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.