Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi HP Android Restart Sendiri Secara Otomatis

Advertisement
Cara Mengatasi HP Android Restart Sendiri Secara Otomatis – Smartphone android dengan segala kecanggihannya, tidak terlepas juga dengan berbagai masalah yang seringkali terjadi didalamnya. Masalah yang seringkali didapati oleh para pengguna android adalah hp android yang mengalami restart sendiri, dimana hal ini tentu sangat mengganggu dan jika dibiarkan secara terus menerus, maka smartphone android anda akan mengalami kerusakan, dan tidak bisa ditolong lagi. Hp android yang mengalami restart secara sendirinya, biasanya terjadi karena berbagai macam hal.

android restart sendiri

Biasanya untuk sebab yang sering terjadi pada android adalah adanya masalah pada hardware dan softwarenya. Selain itu, perangkat android yang terlalu panas, karena terlalu berlebihan dari segi penggunaannya juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa membuat perangkat seluler anda mengalami kejadian restart secara sendirinya. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan beberapa cara yang bisa anda coba dengan mudah. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengatasi HP Android yang restart sendiri, dan bisa anda coba.

Cara Mengatasi HP Android Restart Sendiri Secara Otomatis

1. Cek keadaan baterai smartphone anda
Yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan mengecek baterai di perangkat android anda. jika baterai smartphone anda mengalami kelonggaran, maka anda bisa mengganjal baterai di perangkat seluler anda agar nantinya bisa rapat kembali. Jika tidak, anda bisa menggantinya dengan baterai yang baru. Baterai smartphone bisa menjadi longgar hal ini dikarenakan baterai sudah aus, atau bisa karena casing yang terbuat dari material plastic melonggar dengan sendirinya.

2. Periksa pengaturan dan pembaharuan sistem
Selain mengecek perangkat keras berupa baterai pada smartphone android anda, hal lainnya yang bisa anda coba lakukan adalah dengan memeriksa pengaturan atau pembaharuan sistem. Caranya, masuk ke menu setting, lalu pilih system. Setelah itu, periksa update terbaru dari sistem android anda. jika sudah lama, maka segera diperbaharui. Karena sistem android atau aplikasi yang sudah usang juga berpengaruh menjadi salah satu penyebab perangkat android mengalami restart secara otomatis.

3. Dinginkan perangkat seluler anda
Hal lainnya yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi smartphone android anda yang merestart sendiri adalah dengan mematikan HP anda dan mendinginkannya untuk sejenak. Setelah perangkat seluler anda sudah mendingin, cobalah untuk menyalakannya kembali, dan jangan gunakan perangkat seluler anda sehingga menjadi dalam kondisi yang sangat panas kembali.

4. Install ulang perangkat software 
Jika ketiga hal diatas sudah anda lakukan, namun belum juga mengalami perubahan yang baik, maka menginstall ulang perangkat sotware secara ulang bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk anda lakukan. Cara menginstall ulang perangkat seluler anda, bisa dengan cara masuk ke menu Settings, lalu pilih menu Backup & reset dan pilih reset device. 

5. Periksa hardware
Setelah menginstall ulang namun tetap tidak mengalami perubahan, maka hal yang bisa menjadi salah satu penyebab utama dari HP Android yang mengalami restart secara sendiri adalah karena adanya kerusakan pada perangkat hardware. Jika hal ini terjadi, maka mau tidak mau, anda mesti membawa segera perangkat android anda ke teknisi HP yang kompeten. 

Baca Juga:

Sebaiknya lakukanlah lima langkah diatas satu per satu untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi pada perangkat seluler anda. demikian beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi perangkat android anda yang mengalami restart sendiri secara otomatis, semoga bisa membantu anda dalam memperbaiki smartphone android anda. dan selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi HP Android Restart Sendiri Secara Otomatis

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.