Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim

Advertisement
Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim - Ketika anda ingin membeli aplikasi di Google Play menggunakan pulsa, maka Google Play akan mem-verifikasi terlebih dahulu akun anda dengan cara mengirimkan SMS ke penyedia layanan. Untuk saat ini operator yang telah mendukung pembelian aplikasi atau game berbayar di Play store adalah Telkomsel, Indosat, XL/Axis. Namun banyak terjadi kendala SMS verifikasi ini tidak dapat terkirim, alhasil nomor kalian tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran.

Admin sendiri juga pernah mengalami kendala tersebut ketika ingin membeli aplikasi dengan pulsa. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Admin akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi sms verifikasi akun Play Store tidak dapat dikirim. Pada kasus ini Admin menggunakan smartphone Xiaomi dan telah menggunakan Android 6.0.1 Marsmallow. Provider yang Admin gunakan adalah Telkomsel. Kalian bisa mempraktekan cara ini menggunakan provider apapun karena semua caranya sama. Baiklah, dibawah ini tutorial lengkapnya.


Baca Juga: Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim

1. Pastikan Google Play Store Sudah Dalam Versi Terbaru
Langkah pertama silahkan kalian mengecek aplikasi Play Store apakah sudah dalam versi terbaru atau belum, caranya masuk ke Google Play > Setelan > kemudian lihat pada bagian Versi Play Store. Jika, belum maka kalian bisa langsung mengupdatenya. Selanjutnya pastikan menu "Tagihan akun Telkomsel saya / Telkomsel Billing" telah muncul.

2. Aktifkan Perizinan SMS Google Play
Pada Android Marshmallow ke atas maka ada perizinan pada setiap aplikasi, termasuk Google Play. Maka silahkan kalian cek pada bagian perizinan aplikasi Play Store, caranya: Masuk ke Pengaturan Ponsel > Aplikasi terinstall / App Manager > lalu cari Google Play scrooll ke bagian bawah tap pada Perizinan apl > SMS > Aktifkan.


3. Hapus Data dan Cache Aplikasi Play Store dan Google Play Service
Jika langkah pertama dan kedua sudah kalian lakukan, maka langkah selanjutnya adalah menghapus data aplikasi Play Store dan Google Play Service caranya : Masuk ke Pengaturan Ponsel > Aplikasi Manager > cari aplikasi Play Store > Hapus data dan cache. Selanjutnya, cari aplikasi Google Play Service > Hapus data dan cache.


Sebenarnya sampai langkah ketiga ini sudah selesai, kalian sudah bisa mencoba kembali mengirim SMS verifikasi akun ke layanan operator anda. Namun jika masih gagal. Kalian bisa lanjut ke cara ke empat.

4. Copot Kartu SIM Yang Ada Pada Slot 2
Jika ponsel kalian menggunakan dua kartu SIM, maka copot terlebih dahulu kartu SIM pada slot ke dua. Nah, sekarang kartu anda sudah terverifikasi di Google Play dan sudah bisa untuk melakukan pembayaran.
Baca Juga: Tips dan Trik Google Play Store Yang Wajib Diketahui
Demikianlah yang bisa Admin sampaikan tentang cara mengatasi SMS verifikasi Play Store tidak dapat dikirim. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan pengalaman anda. Semoga berhasil!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.