Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Terbaru Memasang Xposed Framework di Semua Android

Advertisement
Cara terbaru memasang Xposed Framework di semua Android - Xposed merupakan sebuah aplikasi yang menjadi kerangka kerja pada sebuah system Android untuk memodifikasi tampilan pada ROM Android tanpa harus bongkar file apk. Dengan menggunakan aplikasi Xposed Framework ini anda bisa dengan mudah mengganti icon baterai, icon sinyal, membuat status bar transparan, merubah jenis font, merubah warna font, hingga bisa membuat efek crt animation. Anda dapat melakukan modifikasi pada seluruh tampilan Android kesayangan anda tanpa harus repot edit file yang berada di dalam system.

Namun menurut pengalaman saya tentang install Xposed Framework yaitu tidak semua versi Xposed kompatibel dengan semua type smartphone Android, seperti pada ZenFone 4 dan ZenFone 5 yang telah menggunakan versi Lollipop. Sebagai contoh, kini untuk Xposed Framework versi terbaru telah mencapai 2.7 experimental1. Veri 2.7 ini saya coba install pada Android 4.0 ICS ternyata tidak kompatibel, melainkan Xposed memberikan peringatan "Cloud not copy Xposed-Installer-Recovery.zip to / Cache". Yang artinya bahwa Xposed tidak bisa meng-copy file "Xposed-Installer-Recovery.zip" ke dalam folder cache yang berada di system.

Install Xposed Framework di semua Android

Nah, untuk bisa menginstall dan menjalankan Xposed pada versi Android  yang anda gunakan, seperti Ginger Bread, ICS, JellyBean, KitKat dan Lollipop. Anda harus memilih versi Xposed yang kompatibel. Anda bisa mencoba semua versi Xposed yang telah ada. Jika versi tinggi tidak kompatibel, maka silahkan anda coba versi rendahnya. Jika masih bingung, silahkan simak langkah-langkah install Xposed Framework di semua Android berikut ini.

Cara Terbaru Install Xposed Framework di Semua Android :

1. Untuk langkah pertama anda bisa mengunduh Xposed versi yang terbaru melalui link ini  http://dl.xposed.info/latest.apk.
2. Jika file apk-nya sudah terunduh, anda bisa langsung menginstallnya seperti Aplikasi biasa. Setelah terinstall, jalankan Xposed Framework-nya.
4. Kemudian setelah aplikasinya terbuka, maka pilih "Framework".

Cara install Xposed Framework di semua Android

5. Selanjutnya pilih "Install/Update".

Cara install Xposed Framework di semua Android

6. Kemudian SuperSU akan meminta izin untuk root akses. Silahkan pilih "ijinkan".
7. Lalu Xposed akan memberikan notifikasi, jika anda mendapatkan notifikasi seperti gambar di bawah ini, berarti Xposed Framework tidak kompatibel dengan versi Android anda.

Cara install Xposed Framework di semua Android

8. Maka silahkan anda cari versi Xposed yang kompatibel dengan versi Android anda. Untuk mencari versi Xposed yang kompatibel, silahkan anda kembali ke halaman pertama aplikasi Xposed, kemudian pilih menu "Download".

Cara install Xposed Framework di semua Android

9. Pada halaman download silahkan pilih "Xposed Installer"

Cara install Xposed Framework di semua Android

10. Selanjutnya masuk ke laber "Versions" untuk mencari versi Xposed yang cocok untuk Android anda.

Cara install Xposed Framework di semua Android

11. Silahkan anda cari versi yang lebih rendah yang kira-kira cocok, jika sudah ketemu, maka silahkan klik tombol "Download" untuk memulai mengunduh file apk Xposed-nya.
12. Kemudian lakukan isntallasi kembari dari langkah nomor 1 sampai 7. 
13. Jika Xposed Framework kompatibel dengan versi Android anda, maka Xposed akan memberikan notifikasi seperti gambar di bawah ini.

Cara install Xposed Framework di semua Android

14. Langkah yang terakhir silahkan "Reboot" perangkat anda.
15 Selesai.

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan instalasi Xposed Framework pada smartphone Android anda. Kesimpulan dari tutorial ini adalah carilah versi Xposed yang cocok/kompatibel dengan OS Android yang anda jalankan. Untuk mengetahui semua informasi tentang Xposed Framework, anda bisa mengunjungi official thread-nya langsung di XDA Developer

Jika anda masih bingung, anda bisa menanyakan pada forum komentar yang ada di bawah ini. Demikian ulasan tentang cara terbaru install Xposed Framework di semua versi Android. Selamat mencoba dan smoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Terbaru Memasang Xposed Framework di Semua Android

2 komentar:

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.