Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

4 Cara Gampang Atasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android

Advertisement
Cara gampang atasi BBM tidak bisa terbuka di Android - Masalah BBM for Android tidak bisa terbuka biasanya sering terjadi ketika sehabis melakukan upgrade ke BBM versi yang terbaru. Masalah umum yang biasanya muncul adalah terhadap server atau muncul notifikasi "Unfortunately BBM Has Stopped". Namun masalah BBM yang tidak bisa terbuka tidak hanya terjadi ketika setelah melakukan upgrade saja, melainkan ketika kita pertama kali login menggunakan aplikasi BBM MOD masalah server seperti inij uga sering terjadi.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut tidak lah sulit. Saya akan memberikan beberapa tips sederhana untuk anda yang sering mengalami BBM tidak bisa dibuka karena masalah server atau masalah lainnya.

BBM tidak bisa dibuka

Berikut 4 Cara Gampang Atasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android :

1. Cara gampang atasi BBM tidak bisa terbuka yang pertama adalah dengan mencoba me-restar perangkat Android anda. Karena mungkin saja setelah anda melakukan update, aplikasi BBM belum sepenuhnya me-reload semua data-data yang tersimpan pada BBM versi lama yang anda gunakan. Hal ini merupakan salah satu penyebab kenapa BBM anda tidak bisa terbuka.

2. Cara kedua mengatasi BBM tidak bisa terbuka adalah dengan melakukan penghapusan data aplikasi BBM melalui pengaturan perangkat anda. Caranya masuk ke Settings > Apps > cari aplikasi BBM kemudian tap tombol Clear Data.  Namun perlu di pertikan ketika anda sudah memilih Clear Data maka anda akan secara otomatis sign out dari aplikasi BBM dan semua data-data obrolan anda semunya akan terhapus. Maka sebelum melakukan Clear Data silahkan anda backup terlebih dahulu semua data-data pada aplikasi BBM anda. Setelah Clear Data anda bisa mencoba untuk login kembali.

3. Jika cara yang pertama dan kedua masih belum membuahkan hasil, maka silahkan anda coba cara mengatasi BBM tidak bisa terbuka yang ketiga dengan membersihkan Cache System Android. Jika cache yang tersimpan pada Android sudah kadaluarsa dan menumpuk, maka lama kelamaan file tersebut akan rusak dan akan mempengaruhi terhadap aplikasi lain. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab aplikasi BBM tidak bisa terbuka. Silahkan gunakan aplikasi Clean Master yang bisa anda dapatkan secara gratis melalui Play Store untuk membersihkan cache yang menumpuk pada perangkat Android anda.

4. Cara keempat untuk mengatasi masalah BBM tidak bisa terbuka adalah dengan meng-install ulang aplikasi BBM. Cara ini merupakan cara terakhir jika cara 1, 2 dan 3 tersebut masih tidak berhasil membuka aplikasi BBM anda. Silahkan anda remove terlebih dahulu aplikasi BBM anda melalui pengaturan perangkat anda, lalu anda coba unduh kembali aplikasi BBM-nya melalui Play Store.


Nah, begitulah beberapa tips gampang untuk mengatasi BBM tidak bisa terbuka karena maslah server atau "Unfortunately BBM Has Stopped". Selamat mencoba dan semoga berhasil!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Cara Gampang Atasi BBM Tidak Bisa Terbuka di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.