Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Setting Nox Untuk Mobile Legends Agar Tidak Lag

Advertisement
Cara Setting Nox Untuk Mobile Legends Agar Tidak Lag - Buat kalian player Mobile Legends yang mungkin bosan bermain di smartphone, pastinya ingin juga menjajal keseruan bermain ML di PC dengan menggunakan emulator Android. Sebenarnya banyak emulator yang bisa digunakan untuk bermain Mobile Legends di PC. Namun emulator yang cukup populer untuk Mobile Legends adalah NoxPlayer. Emulator Nox sendiri memang khusus diciptakan untuk game ponsel di PC. Dan pastinya agar Nox bisa berjalan lancar untuk memainkan game Mobile Legends dibutuhkan spesifikasi PC / Laptop yang mumpuni.

Nah, buat kalian yang memiliki spesifikasi PC / laptop rendah RAM dibawah 2GB namun tetap ingin memainkan Mobile Legends dengan Nox. Pada kesempatan ini admin akan memberikan cara setting Nox untuk Mobile Legends agar tidak lag atau patah-patah. Selain spek PC rendah, faktor jaringan internetpun cukup mempengaruhi kelancaran saat bermain. Karena seperti yang kita tahu, Mobile Legends sendiri salah satu game MOBA yang membutuhkan konek internet stabil sedikitnya memiliki PING di bawah 100ms. Oleh karena itu, admin sarankan, jika kalian bermain ML di PC dengan emulator Nox lebih baik menggunakan jaringan wifi.


Tidak ada syarat khusus untuk mengoptimalkan emulator Nox ini. Kita tidak perlu menambah RAM PC / Laptop dengan software-software tertentu. Kita cukup mengkonfigurasi dari dalam emulatornya saja. Baiklah, dibawah ini adalah ulasan lengkap cara setting Nox untuk Mobile Legends agar tidak lag.

Baca Juga : Cara GB Rank Mobile Legends Dengan VPN Terbaru Work

Cara Setting Nox Untuk Mobile Legends Agar Tidak Lag

1. Pertama jika kalian belum menginstall NoxPalyer di PC atau Laptop. Kalian bisa download terlebih dahulu emulator Nox melalui website resminya di https://id.bignox.com/

2. Lanjut, untuk menginstall Mobile Legends di Nox caranya sangat mudah, yang pertama silahkan kalian download terlebih dahulu APK Mobile Legends dari situs-situs penyedia aplikasi Android APK seperti apk-dl.com atau yang lainnya. Setelah file apk Mobile Legends sudah kalian download simpanlah di satu folder PC atau laptop kalian. Kemudian jalnakan Nox lalu drag file APK ML yang di download tadi ke emulator Nox. Maka akan secara penginstallanpun akan berlangsung.

3. Setelah terinstall, jangan langsung di jalankan Mobile Legends-nya. Kita lakukan setting dulu agar tidak lag. Pada halaman awal Nox silahkan tap tombol Pengaturan System dengan icon roda gigi yang berada di sudut kanan atas.


4. Maka akan terbuka halaman System Settings lalu silahkan pilih bagian Advanced. Nah, disini lah kita bisa mengatur kinerja dan tampilan Nox. Silahkan setting seperti keterangan admin dibawah ini:
  • Pengaturan Kinerja : ubah ke mode Mengubahsuai / Custom. Lalu set CPU masukan angka 2 dan RAM masukan 4000 atau setara 4GB.
  • Pengaturan Startup : pilih Mengubahsuai / Custom. Lalu masukan Lebar 800 Tinggi 600, DPI 160.
  • Mode Rendering Grafish :  Biarkan default saja yaitu Kompatible(OpenGL)
  • Frames : bairkan default juga.

5. Setelah semuanya sudah diatur, sekarang Simpan perubahannya. Lanjut langsung saja jalankan game Mobile Legendsnya.

Note : Kalian tidak hanya terpaku pada pengaturan yang adminberikan saja, melainkan kalian bisa mengcustom pengaturan pada advanced tersebut di sesuaikan dengan PC / laptop masing-masing.
Baca Juga : Cara Mudah Masuk Advance Server Mobile Legends Yang Penuh
Demikianlah yang dapat admin sampaikan tentang cara setting Nox untuk Mobile Legends agar tidak lag di PC / Laptop spek rendah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan tentang emulator Android NoxPlayer. Selamat mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Setting Nox Untuk Mobile Legends Agar Tidak Lag

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.