Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Melihat Password Wifi di HP Android Tanpa Root dan Root

Advertisement
Cara Melihat Password Wifi di HP Android Tanpa Root dan Root - Wifi merupakan salah satu jaringan internet yang dapat kita manfaatkan untuk internetan gratis dimanapun dan kapanpun selama ponsel kalian masih mendeteksi jaringan Wifi. Namun yang menjadi kendala, biasanya wifi di proteksi dengan password agar tidak semua orang bisa menggunakan wifi tersebut untuk ber-internetan ria secara gratis. Bahkan kalian tidak bisa melihat password wifi yang sudah pernah tersimpan atau terhubung di HP Android kalian sendiri. Akan tetapi biasanya password wifi yang sudah tersimpan di ponsel, akan tekonseksi secara otomatis jika ponsel kalian berada di area wifi tersebut. Mungkin kalian akan timbul pertanyaan, bagaimana cara melihat password wifi yang tersimpan di hp Android, Misalnya untuk di berikan ke temen atau untuk ponsel dan laptop kalian yang kedua?

Nah, olehkarena itu, pada kesempatan ini admin akan mengulas cara melihat password wifi yang sudah tersimpan atau sudah pernah terkonseksi di HP Android. Pada tutorial melihat apssword wifi ini admin akan memberikan 2 cara yaitu cara untuk ponsel yang belum di root dan untuk ponsel yang sudah rooted. Namun kedua cara tersebut sama-sama ampuh untuk mengetahui password wifi di Android.


Tentunya, untuk melihat password wifi ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi pihat ketiga. Namun tenang saja, aplikasi yang kita gunakan untuk melihat password wifi ini semuanya gratis yang langsung bisa kalian download melalui Google Play. Nah, jika kalain tertarin untuk mengetahui password wifi yang sudah tersimpan di ponsel, dibawah ini adalah ulasan selengkapnya.

Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Dengan KPN Tunnel Revolution

Cara Melihat Password Wifi di HP Android Tanpa Root dan Root

#1. Cara Melihat Password Wifi di HP Android Tanpa Root
Untuk melihat password wifi yang sudah tersimpan di Android yang belum di root, kalian bisa memanfaatkan aplikasi bernama Wifi Master Key. Aplikasi ini dapat kalian download secara gratis melalui Google Play. Cara menggunakannya cukup mudah, berikut ini cara menggunakan Wifi Master Key:
  1. Download terlebih dahulu aplikasi-nya melalui Google Play.
  2. Stetelelah terinstall maka kalian bisa langsung menjalankannya. 
  3. Pada halaman awal, aplikasi ini akan menampilkan semua jaringan wifi yang berada di sekitar kalian. 
  4. Untuk wifi yang sudah terhubung dengan ponsel kalian, maka akan terdapat tulisan "Password sudah disimpan" untuk melihatnya, silahkan ketuk icon 3 titik di samping nama wifi maka akan muncul beberapa menu pilihan, kemudian silahkan pilih Bagikan.
  5. Maka aplikasi Wifi Master Key ini akan meminta konfirmasi sandi akun Google Play kalian, selanjutnya ceklis pada persyaratan pengguna terkahir tap tombol Bagi.
  6. Maka secara otomatis password tersebut akan terlihat.

Baca Juga : Langkah-langkah Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Smartphone

#2. Cara Melihat Password Wifi di HP Android yang sudah di Root
Untuk melihat password wifi pada Android yang sudah di root sangatlah mudah, banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan. Admin akan merekomendasikan aplikasi yang biasa admin gunakan yaitu WiFi Key Recovery besutan Alexandros Schillings. Cara menggunakan aplikasi sangat mudah, berikut ini caranya.
  1. Pertama download dulu aplikasi WiFi Key Recovery-nya dari Play Store
  2. Setelah terdownload kalian bisa langsung membukanya, namun perlu diperhatikan, pada saat pertama kali aplikasi ini di jalankan akan meminta ijin akses root. Maka silahkan kalian tap tombol ijinkan. 
  3. Maka aplikasi Wifi Key Recovery ini akan secara otomatis menampilkan semua password wifi yang sudah pernah terhubung dan tersimpan di ponsel Android kalian.

Baca Juga : 6 Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan

Nah, begitulah yang dapat admin sampaikan tentang cara melihat password wifi di HP Android tanpa root dan sudah di root. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melihat Password Wifi di HP Android Tanpa Root dan Root

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.