Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Siang Hari

Advertisement
Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Siang Hari - Smartfren merupakan salah satu operator seluler yang memiliki jangkauan jaringan 4G LTE terluas. Selain itu, harga kuota internet Smartfren juga terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan operator seluler lainnya. Seperti misalnya saja paket Smartplan dengan harga Rp75rb kalian sudah mendapatkan kuota sebesar 6 GB plus 2 GB bonus kuota chatting di 3 aplikasi messenger Whatsapp, Line dan BBM. Jika kalian masih kurang puas dengan kuota dari paket Smartplat tersebut. Smartfren juga menyediakan tambahan extra kuota malam sebesar 12 GB cukup bayar 10rb saja. Untuk menagktifkan paket malam Smartfren ini caranya cukup mudah, kalian bisa mengirimkan SMS dengan format Internet(spasi)malam kirim ke 123. Kuota malam Smartfren bisa digunakan dari jam 01.00 sampai jam 07.00.


Nah, jika kalian sekarang memiliki kuota malam Smartfren yang lumayan banyak dan tidak habis digunakan untuk internetan di malam hari, pasti akan timbul pertanyaan, bisa ngga sih menggunakan kuota malam Smartfren di siang hari?  Jawabannya adalah bisa, karena pada kesempatan ini admin akan memberikan cara merubah kuota malam Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam yang nantinya kuota malam tersebut bisa kalian gunakan juga pada siang hari. Cukup menarik bukan? Namun untuk mengubah kuota malam Smartfren ini kita membutuhkan konfigurasi yang harus di setting dari pengaturan ponsel Android kalian. Baiklah, dibawah ini adalah cara merubah kuota malam Smartfren menjadi kuota reguler 24 jam.
Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Chat Smartfren Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Siang Hari

1. Pertama silahkan pastikan terlebih dahulu kalian memiliki kuota malam Smartfren. Pastikan juga kuota reguler / flash dan pulsa kartu Smartfren kalian sudah habis (0), hal ini untuk menghindari agar tidak menyedot kuota flash ataupun pulsa.

2. Langkah selanjutnya silahkan kalian masuk ke pengaturan ponsel.

3. Kemudian silahkan masuk ke menu Tanggal & Waktu lalu nonaktifkan Tanggal & waktu otomatis serta nonaktifkan juga Zona Waktu Otomatis.

4. Kemudian ubah zona waktu ke negara Kwait GMT +3.00 agar mundur 4 jam dari waktu di Indonesia. 


5. Selanjutnya, ubah juga Zona Lokasi ponsel kalian di negara dengan zona waktu tersebut, misalnya Kuwait berarti kalian pilih lokasi Uni Emirate Arab.


6. Pastikan kalian mengubah Zona Waktu dan Lokasi ponsel pada jam-jam pergantian antara kuota malam ke siang. Misalnya Smartfren kuota malamnya sampai jam 07.00. Maka silahkan lakukan perubahan di jam 06.50 - 06.58. 

7. Lalukan perubahan zona waktu setiap 5 jam sekali, dan pilih zona waktu mundur dari zona waktu awal hingga 24 jam.
Baca Juga: 4 Aplikasi Internet Gratis Tanpa SSH dan Payload / Config
Nah, begitulah cara menggunakan kuota malam Smartfren di siang hari yang dapat admin sampaikan untuk kalian semuanya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda seputar kuota internet. Selamat mencoba dan semoga berhasil!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Siang Hari

2 komentar:

  1. legit ga gan? setau saya mereka ada sistem tersendiri deh, jadi mereka menggunakan waktu satuan mereka sendiri, yaitu WIB (GMT +7) jadi kalo kita pake waktu gmt yang laen, tetep aja kita kena internet siang walaupun kita setting gmt malam hari :)

    kalo salah maafkan

    ReplyDelete
  2. Work gak gan?

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.