Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Spesifikasi HP Yang Kuat Untuk Bermain Game MOBA AOV dan Mobile Legends

Advertisement
Spesifikasi HP Yang Kuat Untuk Bermain Game MOBA AOV dan Mobile Legends - AOV (Arena of Valor) dan Mobile Legends merupakan game MOBA yang sangat populer saat ini. Banyak para gamers yang penasaran ingin menjajal keseruan bertempur di arena menggunakan hero andalannya. Kedua game MOBA tersebut dapat dimainkan di 2 platform smartphone, yaitu Android dan iOS. Namun seperti yang kita tahu, bahwa kedua game tersebut merukan game MOBA online yang hanya bisa dimainkan dengan koneksi internet. Selain itu, kedua game tersebut juga memiliki grafis yang cukup tajam. Maka untuk memainkan game AOV dan Mobile Legends ini membutuhkan spesifikasi HP yang mumpuni agar dapat bermain secara lancar tanpa lag atau force close.


Nah, untuk kalian yang berencana membeli ponsel baru khusus untuk bermain game MOBA, pada kesempatan ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi smartphone yang kuat untuk bermain AOV dan Mobile Legends. Sejatinya HP yang memiliki kapasitas RAM 1GB saja sudah mampu untuk mengangkat kedua game MOBA tersebut. Namun dengan catatan kalian tidak menginstall aplikasi lain yang running di latar belakang, seperti contohnya aplikasi sosial media Facebook, Messenger, Whatsapp, Line dan lainnya. Tapi kebutuhan sosial media ini tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari bukan? Maka untuk amannya setidaknya kalian membeli HP yang yang memiliki kapasitas RAM 2GB agar kalian bisa tetap terhubung dengan aplikasi sosial media dan tentunya bermain Mobile Legends atau AOV pun tidak lag. Baiklah dibawah ini telah admin rangkum spesifikasi yang kuat untuk bermain game MOBA.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor) di HP RAM 1GB

Spesifikasi HP Yang Kuat Untuk Bemain Game AOV dan Mobile Legends

HP untuk bermain AOV dan Mobile Legends jaringan internet harus sudah mendukung LTE / 4G karena seperti yang kita tahu, AOV dan Mobile Legends membutuhkan PING internet di bawah 200ms agar tidak lag. Sedangkan untuk prosessor clock speed minimal 1,2 Ghz. Untuk tipe prosessor sendiri tidak ada patokan, kalian bisa memilih ponsel yang menggunakan prosessor Snapdragon, Mediatek atau Intel. Dan untuk GPU kalian bisa memilih HP yang sudah menggunakan Adreno 504 atau 505. 

Selanjutnya untuk memory internal sedikitnya harus memiliki kapasitas 8GB (tidak termasuk memory untuk aplikasi system). Karena ukuran data Mobile Legends dan AOV setelah di install akan membengkak hingga 1GB. Dan yang paling penting adalah RAM. Kalian bisa memilih ponsel yang memiliki kapasitas RAM Minimal 2GB seperti yang admin sampaikan di atas. Nah, dengan budget 1,5jt an kalian sudah bisa membeli ponsel yang memiliki spesifikasi yang admin jelaskan di atas.
Baca Juga: Cara Agar Tidak LAG (Patah-Patah) Bermain Mobile Legends
Demikianlah ulasan tentang spesifikasi HP yang kuat untuk bermain game MOBA Aov dan Mobile Legends. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan untuk kalian yang akan membeli ponsel baru.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi HP Yang Kuat Untuk Bermain Game MOBA AOV dan Mobile Legends

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.