Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor) di HP RAM 1GB

Advertisement
Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV di HP RAM 1GB - Arena of Valor atau yang bisa di singkat menjadi AOV merupakan salah satu game action moba 5vs5 yang cukup populer. Bagaimana tidak, akhir-akhir ini AOV sering mengadakan event-event menarik dari mulai mendapatkan hero gratis untuk yang rajin login setiap hari, mendapatkan pulsa bahkan bisa dapat 7 Miliar, wow!. Selain itu, AOV juga memiliki grafis yang cukup jernih serta di tambah dengan efek animasi yang super keren. Namun tentu saja untuk bisa memainkan game AOV ini ponsel kalian setidaknya harus memiliki RAM di atas 1GB agar tidak lag / patah-patah saat gameplay sedang berlangsung. Pasti kalian para gamers, hal yang paling menyebalkan saat bermain game adalah lag atau sering force close.


Beberapa penyebab lag di AOV diantaranya jaringan internet yang tidak stabil serta kapasitas memori RAM yang kurang. Namun hal yang paling sering para player keluhkan adalah koneksi internet yang tidak stabil, hingga mengakibatkan stuk atau terhenti saat permainan berlangsung. AOV sendiri merupakan game online yang membutuhkan PING internet di bawah 100ms. Nah, pada kesempatan ini Admin akan memberikan tips untuk mengatasi lag / patah-patah saat bermain AOV di HP RAM 1GB. Dibawah ini adalah ulasan selengkapnya.
Baca Juga: Cara Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Online di Android

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV di HP RAM 1GB

1. Menstabilkan Koneksi Internet Saat Bermain AOV
Cara pertama untuk mengatasi lag di AOV adalah menstabilkan jaringan. Sebaiknya anda bermain menggunakan Wifi atau cari area yang jaringan internetnya stabil. Untuk menstabilkan jaringan internet pada ponsel Android, kalian bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti HDPA+ Tweaker atau Ping Tools. Aplikasi ini dapat unsuh secara gratis melalui Google Play.

2. Melegakan RAM untuk bermain AOV
Jika jaringan internet anda sudah setabil sekarang melegakan memory RAM ponsel, agar tambah lanacar saat bermain AOV. Untuk melegakan RAM ponsel ini admin memilki dua cara, yaitu cara pertama untuk Android yang sudah root, dapat menggunakan aplikasi App Freze yang dapat di untuh di Google Play secara gratis. App Freze ini berfungsi untuk membekukan aplikasi-aplikasi yang kalian anggap tidak penting. Untuk cara menggunakannya, kalian bisa membaca artikel sebelumnya Cara Membekukan / Menonaktifkan Aplikasi di Android

Cara kedua untuk melegakan RAM untuk HP Android nya belum di root. Masuk ke Pengaturan > App Terinstall / App Manager > lalu cari aplikasi media sosial seperti BBM, Whatsapp, Facebook dan lainnya > lalu pilih Paksa Berhenti / Nonaktifkan. Cara ini cukup ampuh untuk melegakan RAM pada ponsel yang belum di root.

Baca Juga: Game Strategi Perang Android Terbaik dan Paling Seru

3. Nonaktifkan efek-efek di AOV
Jika kalian bermain AOV di HP RAM 1GB lebih baik menonaktifkan beberapa fitur efek seperti Info Target, Outline Jendela Peta Mini. Untuk menonaktifkan efek-efek ini pada halaman awal AOV silahkan pilih Icon Gear yang ada di sudut kanan atas, lalu pilih Menu Tampilan. Perhatikan gambar di bawah ini agar lebih jelas.


4. Nonaktifkan Fitur Pengehemat Baterai Smartphone
Pada beberapa smartphone keluar terbaru telah memilki fitur penghemat baterai, lebih baik fitur ini di nonaktifkan saja ketika kalian hendak bermain AOV. Karena fitur ini dapat mengurangi koneksi internet, dan beberapa fitur lainnya, sehingga ponsel kalian kurang optimal untuk bermain AOV.

5. Jangan Bermain Sambil Charger
Bermain game sambil nge-charger dapat menyebabkan ponsel overheat / terlalu panas. Selain dapat menyebabkan komponen ponsel rusak, hal ini juga bisa menyebabkan lag saat bermain.
Baca Juga: 6 Game Android Terbaik Asli Buatan Indonesia
Nah, itulah 5 cara mengatasi lag / patah-patah saat bermain AOV di ponsel RAM 1GB yang dapat admin sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda. Selamat mencoba!
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor) di HP RAM 1GB

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.