Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root

Advertisement
Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root - Sistem Operasi (OS) Android memang sangat fleksibel yang bisa kita oprek hingga menjadi sedemikian rupa untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Selain itu, terdapat ribuan aplikasi-aplikasi pendukung yang bisa kita install secara gratis melalui Google Play Store. Namun terkadang kita membutuhkan 2 aplikasi yang sama dalam 1 satu ponsel Android. Tujuannya agar kita dapat mengaktifkan 2 akun berbeda secara bersamaan dalam satu perangkat Android. Contohnya aplikasi WhatsApp, ketika kita ingin mengaktifkan 2 akun dalam satu ponsel, kita harus bisa menginstall 2 aplikasi Whatsapp dalam satu perangkat agar akun kita bisa sama-sama aktif keduanya secara bersamaan. Sejatinya agar kita bisa menginstall 2 aplikasi yang sama di 1 ponsel Android, kita harus cloning atau menggandakan aplikasi tersebut. Tentunya bagi anda yang sudah paham coding atau bisa ngoprek, hal ini bukanlah masalah. Namun buat anda yang awam jeroan file apk mungkin terlihat susah.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Admin akan memberika cara mudah cloning / menggandakan APK Android tanpa harus cape ngoprek bahkan tanpa membutuhkan akses root pada ponsel. Untuk mempermudah cloning apk, kita akan memanfaatkan aplikasi gratis yang bernama App Cloner besutan AppListo. Dengan aplikasi ini, kita bisa menggandakan aplikasi tanpa harus repot coding membokar jeroan file apk. Dengan beberapa kali klik saja kita sudah bisa cloning file apk sehingga bisa kita install secara bersamaan di 1 ponsel Android.


Lalu aplikasi apa saja yang dapat di cloning oleh aplikasi App Cloner ini? Dikutip dari halam resminya Google Play, App Cloner ini mampu menggandakan file apk Facebook, Twitter, Skype, Whatsapp dan masih banyak lainnya. Selain itu, aplikasi ini meiliki banyak pilihan modding untuk men-tweak salinan aplikasi baru. Seperti merubah icon, merubah nama aplikasi, bisa menghapus izin atau mengizinkan aplikasi kloning untuk diinstal pada SD-card eksternal, menonaktifkan auto-start, backup aplikasi dan masih banyak lainnya. Tentunya App Cloner ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Baiklah langsung saja, berikut cara cloning apk menggunakan App Cloner.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Decompile dan Recompile APK Tanpa PC

Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root

1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu App Cloner melalui Google Play.

2. Jika aplikasinya sudah terinstall, anda bisa langsung menjalankannya.

3. Kemudian cari aplikasi mana yang akan anda cloning, pada tutorial ini Admin akan mencoba meng-clone aplikasi Tokopedia. Selanjutnya, anda akan di arahkan ke halaman edit, di halaman editing ini, anda bisa memodifikasi / meng-custom salinan aplikasi seperti merubah nama, icon app dan masih banyak lagi yang bisa anda explore sendiri. Jika sekiranya sudah cocok silahkan anda tap icon Ceklis maka proses cloning segera di mulai.


5. Tunggu hingga proses clonning selesai. 


6. Terkhir anda bisa langsung menginstall file apk hasil cloning tersebut.


Note: Mungkin beberapa fitur dari aplikasi hasil clone akan hilang beberapa fiturnya, seperti pelacak GPS dan lainnya. Setiap aplikasi hasil clone mungkin akan berbeda fitur yang akan di hilangkan.

Baca Juga: Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android
Nah, sangat mudah bukan? Begitulah ulasan tentang cara cloning aplikasi apk Android tanpa root tanpa coding yang dapat admin sampaikan untuk anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.