Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Trik Mudah Mainkan Game Nitendo DS di HP Android

Advertisement
Trik mudah mainkan game Nitendo DS – Tahun lalu Nintendo telah riliskan sebuah konsol yang bisa dibilang cukup menghebohkan dunia. Yang mana konsol tersebut bawakan pengalaman baru di dalam bermain game. Nintendo Dual Slide, konsol lipatan dengan dua buah layar, yang mana salah satu layarnya adalah layar touch screen, yang menjadikan setiap gamenya dimainkan jadi yang lebih atraktif lagi.

Kini Nintendo DS hanyalah tinggal konsol kenangan saja, pembuatnya sendiri pun sudah dihentikan Nintendo. Nintendo DS sudah ada konsol penerusnya, yakni New Nintendo 3 DS. Buat Anda nih yang kangen atau pun masih belum pernah mainkan game yang satu ini sekarang Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah di smartphone Android Anda. Anda di sini hanya perlu download game tersebut, dan langsung simak trik mudah mainkan game Nitendo DS berikut ini.

trik mudah main game nitendo DS

Trik Mudah Mainkan Game Nitendo DS

Tahapan persiapan

Download game Nintendo DS di hp Android Anda. Pasti saja untuk bisa memainkan game yang ada pada konsol lainnya dengan smartphone atau hp Android, Anda nanti harus gunakan emulator. Untuk tutorial ini kami akan gunakan emulator yang bernamakan NDS Boy melalui Google Play. Walaupun dalam keterangannya sangat disarankan sekali untuk menggunakan smartphone Android dengan RAM 2 GB, akan tetapi kami sendiri tidak menemui kendala pada saat mengujinya dengan Android dengan RAM 1 GB.

Download game Nintendo DS. Jika Anda memang sudah pernah gunakan emulator PSP atau pun PSI, mungkin saja hal yang Anda khawatirkan adalah ukuran dari game tersebut yang terbilang besar dan memakan kuota. Akan tetapi Anda dapat bernafas lega, sebab banyak game Nintendo DS tersebut yang mempunyai ukuran minimalis, umumnya tak lebih dari 100 MB. Anda dapat download pada website penyedia ROM seperti halnya coolrom dan juga emuparadise. Setelah itu, lalu Anda dapat menaruhnya pada folder yang Anda inginkan dan tidak perlu lagi diekstrak.

Tahapan eksekusi
  • Silakan Anda buka aplikasi NDS Boy dan tunggu hingga proses scanning selesai
  • Tap settings, lalu centang enable sound
  • Tap edit controls layout lalu atur sesuai keinginan
  • Kembali ke awal, kemudian carilah file game yang sudah didownload, lalu tap di file tersebut 
  • Tunggulah hingga loading selesai
  • Anda sudah siap mainkan game ini di smartphone Android Anda. apabila Anda memang ingin memainkannya secara landscape, maka aktifkan saja mode rotation di smartphone Android Anda
Layar yang ada di sebelah kanan adalah layar yang dapat Anda touch, Anda juga dapat memanfaatkan mic di smartphone Android Anda untuk dipergunakan pada beberapa game. Seperti halnya pada Harvestmoon Grand Bazaar, Anda dapat meniup mix untuk putar kincir angin.

Baca Juga:

Demikian tadi kilas informasi seputar trik mudah mainkan game Nitendo DS di HP Android. Semoga manfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Trik Mudah Mainkan Game Nitendo DS di HP Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.