Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Berbagai Permasalahan Pada Android Nougat 7.0 dan Cara Mengatasinya

Advertisement
Berbagai Permasalahan Pada Android Nougat 7.0 dan Cara Mengatasinya - Android 7.0 Nougat tidak hanya menghadirkan fitur baru yang amat penting namun juga beberapa masalah baru. Telah banyak pengguna Nexus yang memprotes masalah-masalah pada android 7.0 Nougat ini. Banyak pihak juga telah menyadari banyaknya permasalahan pada android 7.0 Nougat. Menarik kiranya membahas permasalahan pada android Nougat 7.0 dan cara mengatasinya, karena Nougat 7.0 dianggap cukup menjanjikan.

permasalahan pada android nougat

Beberapa aplikasi pada android pun mengeluhkan menemui banyak kendala pada android 7.0 Nougat. Blackberry Messanger salah satunya, pernah mengalami kendala gambar pada aplikasi mereka di android Nougat 7.0. Namun kali ini kita akan mencoba membahas kendala atau permasalahan yang terjadi secara umum pada android Nougat 7.0. Beberapa permasalahan umum tersebut adalah:

  1. Proses update yang tidak sempurna. 
  2. Kesulitan dalam melakukan booting
  3. Sistem verifikasi yang ketat

Ketiga permasalahan di atas saling berkaitan satu sama lain. Akar permasalahannya ada pasa sistem verifikasi yang ketat. Ketatnya sistem verifikasi membuat proses booting memakan waktu yang lama sekaligus membuat sistem operasi ini lambat untuk dioperasikan. Namun sistem verifikasi yang ketat ini oleh beberapa pihak diakui sangat diperlukan demi kemanan. Resiko yang harus diambil adalah kemungkinan terjadi file corrupt atau hardware yang dapat mengalami crash sementara produk tidak bisa lagi melakukan booting di android Nougat 7.0. Tampaknya memang pelik kendala pada Nougat 7.0. Mari kita kaji lebih dalam mengenai permasalahan pada android Nougat 7.0 dan cara mengatasinya.
 
Karena permasalah yang ada pada Nougat 7.0 secara umum adalah pada proses instalasi, maka ada beberapa langkah atau tips yang bisa kamu lakukan. Tips ini bisa menjadi solusi jika kamu menemui kendala pada Nougat 7.0. Beberapa tips tersebut adalah:

1. Melakukan back up data. Ya, sebaiknya kamu lakukan back up data-data penting terlebih dahulu sebelum kamu menginstal Nougat 7.0. Hal ini sebagai langkah antisipasi bila sistem pada perangkat kamu gagal melakukan booting.
 
2. Perhatikan cara mengunduh Nougat 7.0. Ada dua cara mengunduh Nougat 7.0, dengan cara manual atau melalui situs beta android. Cara manual tentu memiliki resiko yang besar, dan tentunya anda tidak akan menerima pembeitahuan pembaharuan OS secara otomatis. Sebaiknya unduh Nougat 7.0 melalui situs beta android, pilih menu “Enroll Device”. Jika perangkat android anda sesuai dengan list perangkat yang dapat menerima pembaharuan Nougat, maka anda akan mendapatkan pembaharuan secara otomatis melalui OTA (over the air).
 
3. Kembali ke vesi android sebelumnya. Langkah ini bisa anda lakukan jika anda merasa terlalu banyak permasalahan yang anda temui di Nougat 7.0. Untuk diperhatikan, proses kembali ke versi android lama akan menghapus seluruh data yang ada pada perangkat, jadi pastikan anda melakukan back up data sebelumnya. Jika anda ingin kembali ke android versi sebelumnya anda tinggal masuk ke situs beta android, pilih menu “Enroll Device”. Setelahnya anda akan menemukan jendela pembaharuan dan anda akan dipandu untuk pindah ke android versi sebelumnya. 

Kesimpulan terpentingnya adalah anda harus memastikan dua hal, pertama lakukan back up data dan yang kedua pastikan perangkat android anda adalah perangkat yang bisa menerima Nougat 7.0. Dan ingat, Nougat 7.0 masih dalam versi beta jadi memang sangat beresiko untuk digunakan. Demikian pembahasan mengenai permasalahan pada android Nougat 7.0 dan cara mengatasinya. Semoga bisa membantu anda sebagai bahan referensi.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berbagai Permasalahan Pada Android Nougat 7.0 dan Cara Mengatasinya

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.