Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Advertisement
Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Cepat Panas – Smartphone android memang menjadi pilihan yang palin banyak digunakan sebagai salah satu perangkat komunikasi yang memudahkan dan memiliki beragam keunggulan didalamnya. Memang walaupun bisa menjadi sarana untuk memudahkan setiap penggunanya, salah satu yang menjadi kelemahan dari smartphone berplatform android ini adalah mudah sekali mengalami panas, dan bahkan beberapa kasus mengalami overheating hingga meledak. Tentu saja hal yang seperti ini tidak sama sekali anda bayangkan dan inginkan.

mengatasi android yang cepat panas


Untuk mengatasi android yang cepat panas ini, diperlukan beberapa cara yang perlu untuk anda lakukan. Cara – cara ini bisa membantu memudahkan anda dalam mencoba mendinginkan smartphone android anda, dengan mudah dan juga cepat. Maka jika anda ingin mengetahui apa saja cara yang bisa dipergunakan untuk membantu mengatasi android yang cepat panas, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda pergunakan, yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda.

Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Cepat Panas

1. Pasang aplikasi yang diperlukan saja
Kebanyakan kasus android mengalami overheating adalah karena beban RAM yang terlalu besar, sehingga bisa menyebabkan android mengalami cepat panas. Hal ini disebabkan karena terlalu banyak menginstal aplikasi. Maka sebaiknya pasang aplikasi yang anda perlukan saja, karena hal ini bisa membantu anda dalam menurunkan panas smartphone anda, sekaligus bisa membuat kinerja RAM pada smartphone android yang anda miliki bisa lebih lega, dan android jauh dari kata lemot dan lelet.

2. Batasi browsing dan game
Smartphone android yang cepat panas juga bisa disebabkan karena faktor dimana anda terlalu berlebihan dalam bermain game danjuga browsing. Maka sebaiknya anda bisa menggunakan smartphone android anda untuk bermain game dan juga browsing, namun hal ini perlu untuk anda batasi, agar nantinya smartphone anda tidak cepat panas, karena jika terlalu sering digunakan untuk bermain game, kinerja RAM dan processor akan cepat sekali terkuras.

3. Gunakan baterai orignal
Jenis baterai juga mempengaruhi kondisi smartphone android anda. maka jika smartphone yang anda miliki memiliki kondisi yang cepat sekali panas, sebaiknya gunakanlah baterai yang original, karena bisa jadi smartphone andorid anda ini memang tidak cocok dengan daya baterai smartphone anda. sebaiknya gunakan baterai yang original, agar nantinya tegangannya bisa disesuiakan dengan perangkat smartphone anda.

4. Gunakan aplikasi pendingin android
Yang selanjutnya anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa membantu untuk mendinginkan smartphone android anda. gunakan aplikasi ini untuk membantu anda dan juga beberapa aplikasi bisa sekaligus membersihkan chace yang juga akan menghambat kinerja smartphone android anda. banyak pilihan aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membantu kinerja smartphone android anda dan mendinginkan perangkat android yang anda miliki. Seperti Du Baerai Svaer, Clean Master, dan masih banyak lainnya.

5. Gunakan Kipas Angin OTG Android
Kipas angin OTG merupakan accessoris smartphone yang dapat anda manfaatkan untuk mendinginkan smartphone android anda yang kepanasan karena panasnya cuaca atau karena pemakaian yang berlebihan pada smartphone anda. Cara menggunakan kipas angin OTG android ini sangat mudah, anda cukup mencolokan saja kipas angin OTG tersebut ke port USB smartphone lalu rasakan sensasinya. Jika anda penasan seperti apa bentuk kipas angin android ini silahkan lihat gambar di atas.

Baca Juga:

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi android yang cepat panas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Cepat Panas

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.