Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Solusi Mengatasi Google Playstore Koneksi Batas Waktu Berakhir

Advertisement
Solusi Mengatasi Google Playstore Koneksi Batas Waktu Berakhir – Dalam mengunduh aplikasi yang ada di paystore, biasanya memang tidak selalu mulus, dimana ada beberapa hal yang menjadi masalah didalam proses pengunduhan yang ada didalamnya. Salah satu nya adalah batas koneksi waktu yang berakhir. Tentu saja hal inimerupakan salah satu masalah yang mengganggu para pengguna android didalamnya. Dan tentu saja hal ini membuat kita gagal dalam mengunduh aplikasi dan memasangnya di smartphone android anda. akan tetapi, hal ini ternyata bisa anda atasi dengan mudah.

Ada beberapa hal yang bisa anda atasi dengan menggunakan beberapa cara agar masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Beberapa carayang terbilang sederhana ini, ternyata bisa anda pergunakan untuk mengatasi masalah yang ada pada google playstore yang anda miliki. Jika anda mengalami masalah batas koneksi waktu berakhir ketika mengunduh aplikasi android, berikut adalah beberapa solusi yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi hal demikian.

Solusi Mengatasi Google Playstore Koneksi Batas Waktu Berakhir

1. Hapus update aplikasi di playstore
Yang pertama adalah anda mesti mengembalikan default update aplikasi secara otomatis. Salah satunya adalah dengan melakukan beberapa cara yang bisa anda pergunakan. Seperti pilih ke menu settings, dan kemudian tap application, kemudian pilih manager dan google playstore. Setelah berhasil masuk ke menu ini, maka masuk ke menu info app playstore dan tombol Uninstall Update.
 
uninstall update aplikasi playstore


2. Hapus Data dan Chace Aplikasi
Yang selanjutnya adalah menghapus data dan juga chace aplikasi. Bisa jadi maslaah batas waktu yang berakhir ini, juga terjadi karena adanya chace data aplikasi yang menumpuk. Maka solusinya adalah dengan menghapus data chace aplikasi. Caranya adalah dengan masuk ke menu info app, dan tap tombol clear data untuk membantu dalam menghapus data atau chace aplikasi.

clear ccahe aplikasi playstore


3. Periksa kecepatan internet
Yang selanjutnya adalah anda mesti memeriksa kecepatan internet anda karena bisa jadi masalah demikian terjadi dikarenakan adanya masalah pada batas waktu koneksi internet anda. anda bisa menutup aplikasi lain yang masih berjalan di background untuk bisa membantu mempercepat koneksi internet anda.

4. Install Aplikasi dari File APK
Yang selanjutnya adalah anda bisa melakukan salah satu langkah alternatif dalam menginstal aplikasi, yaitu dengan menginstal aplikasi dari file APK. Akan tetapi yang perlu untuk anda perhatikan adalah, anda mesti mengaktifkan tombol unkonwn sources ketika anda ingin mengaktifkan atau menginstal aplikasi dari sumber luar play store.

5. Factory reset 
Yang terakhir adalah proses factory reset jika anda masih saja gagal melakukan beberapa cara tersebut. Namun sbeelum anda melakukan proses factory reset, ada baiknya untuk mengamankan data yang tersimpan di memori ponsel anda, karena setelah melakukan proses factory reset, biasanya data akan ikut hilang. Maka dari itu, backup data sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga:

Itulah beberapa cara yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi masalah google playstore yang memilik batas koneksi waktu yang berakhir semoga bermanfaat sebagai rekomendasi menarik untuk anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Mengatasi Google Playstore Koneksi Batas Waktu Berakhir

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.