Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Ini Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android

Advertisement
Ini Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android - Virus sering menjadi masalah yang sering sekali mengganggu aktivitas kita dalam menggunakan computer. Seiring dengan semakin banyaknya aktifitas kehidupan yang beralih ke metode teknologi dan terhubung melalui internet, ancaman virus tentu menjadi hal yang patut untuk diwaspadai. Virus untuk smartphone atau Android tak kalah juga berbahayanya dengan virus yang terdapat pada komputer. Banyak macam virus smartphone yang dapat dengan mudah mencuri data-data dan juga foto Anda, virus yang membuat AndroidAnda secara terus menerus restart, dan membuat Android Anda tidak dapat digunakan lagi.Agar Anda paham virus apa saja yang berbahaya untuk Android Anda, berikut Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android yang bisa Anda simak :

virus hp android

Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android

1. Virus Shedun, ShiftyBug, Shuanet
Bisa dikatakan ketiga macam malware ini merupakan Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android Anda. Bagaimana tidak, ketiga malware ini dapat menyebabkan Android Anda tidak dapat berfungsi lagi! Oleh karenanya apabila sekali saja hp Android Anda terkena virus ini, Anda harus segera untuk membeli smarphone baru karena virus satu ini benar-benar membuat rugi.

Virus Android paling berbahaya ini sering ditemukan dari banyak toko aplikasi pihak ketiga atau store app. Setelah selesai instal di Android para korbannya, maka malware ini secara praktis akan me-root perangkat, menanamkan atau embed diri mereka melalui system-level services, dan juga akan mengubah bentuk mereka menjadi resmi  atau mendeklarkan diri mereka sendiri melalui aplikasi popular yang sedang in seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, dan juga Snapchat, sehingga virus ini merupakan virus dengan efek paling bahaya.

2. Virus PowerOffHijack
Bagaimana reaksi Anda apabila Android Anda tiba-tiba tidak bisa hidup? Mungkin Anda akan berpikir bisa saja Android Anda sedang low bat atau mungkin baterainya rusak. Namun Anda harus segera waspada, sebab ada itu bisa terjadi karena adanya virus PowerOffHijack. Virus ini merupakan Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android Anda, karena bisa membuat Android Anda tiba-tiba mati meskipun baterai dalam keadaan penuh. Tidak hanya itu, ketika Android Anda mati, maka virus Android yang sangat berbahaya ini dapat menggunakan layanan telepon, text message, hingga dapat mengakses kamera Anda yang ada didalam perangkat Android Anda. Sangat menakutkan bukan? Oleh karena itu apabila Android kamu itu bisa saja bukan karena baterainya rusak karena mungkin saja virus ini sedang mengkases data Android kamu.

3. VirusObad
Virus berbahaya pada Android yang terakhir namun bukan paling akhir, karena masih banyak virus Android lainnya yang cukup berbahaya selanjutnya ini lumayan merepotkan para pengguna Android, bahkan antivirus macam Kaspersky pun sempat dibuat repot dengan virus satu ini, walaupun mampu terbaca oleh Kaspersky, akan tetapi virus ini belum bisa diberantas hingga ke pusatnya oleh Kaspersky. Apabila smartphone Anda terinfeksi oleh virus yang biasa dikenal dengan nama Backdoor.AndroidOS.Obad.a ini, maka Anda akan sering kehilangan pulsa Anda dan juga Android Anda akan sering mengalami yang namanya hang,cara kerja Virus Obad ini yaitu dengan meminta Anda untuk mendownload aplikasi pada halaman web tertentu, dan setelah menginstalnya maka secara otomatis virus Trojan ini akan mulai menyerang sistem pada Android Anda.

Baca Juga:

Itulah beberapa virus Android yang membahayakan untuk smartphone Anda, tidak hanya membuat Anda kehilangan data akan tetapi juga membuat Android Anda mati mendadak. Oleh karenay berhati-hatilah dalam mendownload aplikasi tertentu dan cobalah untuk menggunakan antivirus untuk mengamankan Andoid dan data Anda.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Virus Yang Sangat Berbahaya Untuk HP Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.