Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Kimia

Advertisement
Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Kimia – Teknologi dari sebuah gadget dan perangkat pendukungnya yang semakin canggih, membuat fungsi dari sebuah perangkat seluler saat ini tidak hanya mengacu pada seputar sarana untuk mengakses informasi dan komunikasi saja. Dengan dukungan berbagai macam aplikasi, saat ini, banyak aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk mendukung sarana belajar baik untuk anda probadi, maupun untuk putra dan putri anda. banyak aplikasi belajar yang memiliki fungsinya tersendiri. Aplikasi android untuk belajar kimia bisa menjadi salah satunya.

Sebagaimana yang telah diketahui, belajar kimia memang memerlukan ketekunannya tersendiri, selain prakteknya, teori pun perlu untuk dipelajar terlebih dahulu secara lebih matang dan baik. Aplikasi android ini, akan membantu anda dalam mempelajar berbagai macam unsure kimia dan berbagai materi lainnya yang berhubungan dengan kimia. Berikut ini adalah beberapa aplikasi android terbaik untuk belajar kimia yang bisa anda coba unduh dan gunakan untuk mendukung belajar kimia anda.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Kimia


1. Periodic Table JQ Soft

aplikasi periodic table jq soft

Belajar kimia, tidak terlepas dari yang namanya table unsure periodic yang memang menjadi salah satu materi utama dalam belajar kimia. Saat ini aplikasi yang bisa menawarkan table periodic ini, bisa anda dapatkan di google playstore. Aplikasi android ini,memiliki 118 unsur serta diagram kelarutannya. Bagi anda yang tidak ingin ribet membawa table periodic secara konvensional, maka aplikasi ini bisa menjadi salah satu jawaban untuk anda.

2. Chemical Calculator

aplikasi chemical calculator

Aplikasi ini akan membantu anda dalam menemukan dan menentukan mol dari masa dan juga sebaliknya. Anda hanya perlu untuk memasukan rumus molekul dan jumlahnya untuk dikonversi. Aplikasi android ini, memerlukan kapasitas ruang memori yang kosong berukuran 1 Mb dengan rating 4 di playstore android, yang menandakan sukses merebut hati para penggunanya.

3. Chemistry Solver Reaction

aplikasi chemistry solver reaction

Bagi anda yang ingin menyelesaikan reaksi kimia, maka aplikasi ini bisa membantu anda dalam penyelesaiannya. Cara kerja dari aplikasi android ini adalah dengan memasukan rumus molekul yang akan menentukan koefisien masing – masing molekul. Ukuran dari aplikasi ini terbilang cukup ringan, yaitu hanya kisaran 250 Kb saja. Setidaknya sudah 11 ribu kali aplikasi ini telah berhasil diunduh dengan mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 4 rating.

4. AtomDroid

aplikasi atomdroid

Aplikasi ini akan bekerja dengan cara membantu anda dalam melihat struktur molekul hanya menggunakan perangkat smartphone android anda. fitur – fitur kimia yang dikomputasi terdapat dalam aplikasi android ini. seperti misalnya molecular building, trajectory analysis, dll. aplikasi android ini suskse mendapatkan rating 4,3 dengan jumlah pengunduh lebih dari 10 ribu kai unduh.
 
5. ChemSpider Mobile

aplikasi chemspider mobile

Pencarian data senyawa akan dilakukan lebih mudah menggunakan aplikasi android ini. dengan menggunakan database ChemSpider, maka anda akan dimudahkan dalam pencarian senyawa yang anda perlukan. Anda hanya perlu menggambar molekul senyawa dan secara mudah, akan membantu anda dalam mencari data senyawa kimia dengan mudah.


Demikian beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk belajar kimia dengan cara yang mudah dan tentu saja bisa dengan mudah diakses menggunakan perangkat smartphone android anda. semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda. selamat mencoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Kimia

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.