Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Bermain Pokemon Go Agar Tidak Lag atau (FC) Keluar Sendiri di Android

Advertisement
Cara Bermain Pokemon Go Agar Tidak Lag atau (FC) Keluar Sendiri - Nampaknya setelah beberapa minggu dirilis masih banyak dari para pengguna Android yang belum bisa memainkan game Pokemon Go secara lancar di smartphone mereka. Banyak dari mereka yang mengeluhkan lag atau berat bahkan tidak jarang pula Pokemon Go sering keluar sendiri (Force Close) saat dimainkan. Tentunya hal ini membuat para pengguna merasa resah karena tidak bisa menikmati secara nyaman game yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) ini.

cara mengatasi pokemon go keluar sendiri

Seperti yang kita tahu, game yang satu ini memanfaatkan fitur GPS serta kamera ponsel saat game play dijalankan. Maka tidaklah heran jika game Pokemon Go membutuhkan space RAM yang memadai agar dapat berjalan lancar tidak berat dan lag. Ditambah lagi dengan adanya fiur GPS yang membutuhkan jaringan internet yang cukup kencang agar kita bisa memburu Pokemon dengan mudah. Nah, jika anda memiliki kendala lag atau sering keluar sendiri saat bermain Pokemon Go, pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa cara mengatasi game Pokemon Go yang lag atau keluar sendiri. Silahkan anda simak beberapa cara mudahnya dibawah ini.

Cara Bermain Pokemon Go Agar Tidak Lag atau FC Keluar Sendiri

1. Melegakan RAM Ponsel
Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah melegakan RAM smartphone. Anda bisa menutup atau force stop beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang. Caranya cukup mudah, silahkan anda buka Setelan > Manager App > lalu silahkan anda cari aplikasi mana yang akan di nonaktifkan. Saya sarankan agar anda menutup aplikasi sosial media seperti Facebook, BBM, WhatsApp dll yang terus berjalan di latar belakang. Silahkan anda pilih aplikasinya kemudian pilih > Paksa Berhenti/Force Stop. Lakukan langkah yang sama pada aplikasi berikutnya yang ingin anda nonaktifkan. 

bermain pokemon go tidak lag

Namunn jika cara di atas terlalu ribet, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk melekan space RAM ponsel anda. Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan adalah seperti Game Booster atau RAM Manager yang dapat anda unduh melalui Google Play. Karena aplikasi tersebut memliki fitur multitasking yang cukup ampuh untuk membekukan secara otomatis aplikasi yang berjalan ketika sedang bermain game Pokemon Go. 

2. Mensetabilkan Jaringan Internet Ponsel
Jika RAM pada ponsel sudah cukup memadai untuk bermain Pokemon Go, cara agar Pokemon Go tidak keluar sendiri yang kedua adalah mensetabilkan koneksi internet ponsel. Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda install secara gratis melalui PlayStore. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menjaga kesetabilan jaringan 3G H+/4G pada ponsel anda agar tidak berubah-ubah ke jaringan 2G yang dapat menyebabkan Pokemon Go keluar sendiri.

Cara lainnya untuk mensetabilkan koneksi internet saat bermain Pokemon Go adalah dengan mengunduh peta data lokasi dari Google Maps. Ini tujuanya agar nantinya ketika bermain Pokemon Go ponsel tidak terlalu terus-menerus menyinkronisasi lokasi pengguna.

Cara Mengunduh Data Lokasi dari Google Maps:

1. Silahkan anda buka aplikasi Google Maps di Ponsel anda. Senjutnya tap menu pilihan tiga garis kemudian pilih Setelan.

bermain pokemon go tidak lag

2. Lalu pilih Area Offline kemudian tap icon plus (+) untuk memilih area lokasi anda.

bermain pokemon go tidak lag

3. Langkah terkahir langsung pilih Unduh. Biasanya ukuran area Indonesia adalah 255 MB.

bermain pokemon go tidak lag

Selain dapat mensetbailkan konseksi internet, tips mengunduh peta data lokasi juga diklaim mampu menghemat kuota internet serta menghemat baterai ponsel saat bermain Pokemon Go.

Nah, anda bisa melakukan kedua cara di atas tersebut sebelum anda mulai menjalankan game Pokemon Go. Agar nantinya setelah game play sedang berlangsung anda tidak merasakan lag atau keluar sendiri. 


Demikian ulasan tentang beberapa cara bermain Pokemon Go agar tidak lag atau FC keluar sendiri yang dapat saya sampaikan. Semoga bermananfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mecoba.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Bermain Pokemon Go Agar Tidak Lag atau (FC) Keluar Sendiri di Android

1 komentar:

  1. hii mas,

    saya sudah mempraktekkan semua yang diajarkan di tips dan trik ini, tetapi tetap saja zenny c saya fc terus setiap kali terhubung ke pokemon go.

    solusi mas..

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.