Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku, Yang Hobi Baca Wajib Tahu!

Advertisement
Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku – Seperti kata pepatah yang membenarkan bahwa bacalah buku maka kamu akan menggenggam dunia. Buku merupakan jendela dunia itulah istilah yang menggambarkan mengenai manfaat sebuah buku. Dengan begitu sudah sepantasnya kita kembali untuk rajin membaca buku agar memperoleh ilmu pengetahuan yang luas dan tak terkalahkan oleh jaman.

Namun di jaman serba digital ini banyak orang yang enggan membaca buku, bahkan lebih asyik bermain gadget. Nah, inilah alasannya mengapa para developer mengembangkan aplikasi keren yakni semua hal yang berhubungan tentang buku. Dimana yang dulunya keberadaan buku fisik digantikan dengan adanya buku digital. Apa saja aplikasi keren tersebut? Ini dia khusus bagi para pecinta buku.

Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku

1. Aldiko Book Reader

aplikasi aldiko book reader

Adapun format pada aplikasi Aldiko  Book Reader adalah epub, PDF dan DRM. Dengan tampilan yang lengkap sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan anda dalam membaca buku. Menariknya tampilan tersebut dapat diatur seperti mengganti huruf, warna huruf, alinea hingga latar belakang. Terdapat pula fitur pencarian arti kata secara langsung dan fitur bookmark sebagai penanda halaman untuk dibaca dilain waktu sehingga tidak lupa.

2. Google Play Books

aplikasi buku google play books

Seperti namanya aplikasi ini dibuat oleh Google. Aplikasi ini menyediakan ebook reader yang dapat dipergunakan untuk membaca buku. Namun, sebelumnya anda harus membelinya terlebih dahulu di Play Store atau anda bisa juga mengunduhnya yang versi gratisan saja. Keunggulan aplikasi yang satu ini daripada yang lain yakni tersedianya ebook berbahas Indonesia, tetapi bahasa Inggris pun tak kalah banyak.

3. Goodreads

aplikasi buku goodreads
 
Inilah jejaring sosialnya pecinta buku yakni Goodreads. Di situlah beragam informasi mengenai buku lengkap tersedia, misalnya sinopsis singkat, rating, resensis, penerbit dan tahun penerbitan. Ada juga info seputar penulisanya, kemudian grup berinteraksi dengan orang yang sama-sama memiliki hobi membac buku hingga ke seluruh dunia.

4. Android Reader 
Android Reader menampilkan banyak buku yang bisa diunduh secara gratisan. Dengan begitu anda bisa menyimpannya dari buku-buku tersebut ke database aplikasi. Kemudian desain yang digunakan dari aplikasi yakni halamannya akan membalik secara realistis, layaknya kita membalik halaman buku fisik. Selain itu, anda juga bisa melakukan pengaturan dengan menyesuaikan ukuran font, kecerahan dan modus malam.

5. Wattpad

aplikasi buku wattpad
 
Salah satu fitur yang menarik pada aplikasi Wattpad adalah fitur modus malam yang bisa menyesuaikan mata anda seketika membaca di malam hari. Nah, jika anda tidak ingin terhubung ke internet maka ada fitur offline mide.  Tidak cukup sampai di sini, aplikasi tersebut juga memberikan ratusan buku dari hasil pengarang di penjuru dunia. Anda pun dapat memilih buku dengan mudah yang akan dibaca lantaran ada banyak pilihan buku yang disediakan.

Baca Juga:

Sekarang anda tidak perlu lagi repot-repot membawa buku cetak. Kini aplikasi pembaca buku di Android akan memudahkan anda untuk membaca buku dimana dan kapan saja. Apalagi bagi anda yang memiliki kesibukan yang kerap menghambat hobi anda yakni cukup menggunakan gadget.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Aplikasi Keren Android Bagi Pecinta Buku, Yang Hobi Baca Wajib Tahu!

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.