Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

5 Tips Ampuh Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone

Advertisement
Tips Ampuh Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone – Tidak sedikit pengguna ponsel yang menggunakan operator GSM mengalami sinyal yang secara tiba – tiba hilang atau ketika anda sedang browsing. Hal ini memang sebenarnya lumrah terjadi, karena bisa jadi operator jaringan seluler GSM sedang mengalami gangguan. Atau juga bisa jadi faktor sinyal seluler yang terhalang oleh material didalam bangunan atau rumah anda. dengan jaringan seluler yang terganggu, menyebabkan beberapa aktivitas juga turut mengalami kendala.

Karena memang saat ini, berkomunikasi atau mencari segala informasi menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi hampir semua orang. Namun bagi anda yang menggunakan layanan GSM sebagai pilihan jaringan telpon anda, anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa memperkuat sinyal GSM anda secara manual dengan berbagai cara yang mudah. Berikut adalah beberapa ulasan menarik mengenai tips memperkuat sinyal GSM pada smartphone yang bisa anda coba.

memperkuat sinyal gsm smartphone


Baca Juga:
Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android
Langkah-langkah Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Smartphone
Pengen Hemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube? Ini Caranya!

Tips Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone

1. Memastikan Jaringan Operator
Langkah pertama yang mesti anda lakukan untuk memperkuat sinyal GSM pada smartphone anda adalah memastikan jaringan operator. Caranya adalah dengan masuk ke menu settings terlebih dahulu, selanjutnya pilih options Wireless & Networks dan pilih Network Oprations.

2. Ubah Pengaturan Pilihan Jaringan
Terdapat banyak pilihan jaringan GSM , jika sinyal GSM anda lemah, anda bisa mengubah jaringan GSM anda dengan cara ketik *#*#4636#*#* pada homescreen smartphone anda. lalu masuk ke pilihan informasi telepon dan scroll ke bawah. Di pilihan atur jenis jaringan yang dipilih, anda bisa memilih beberapa jenis jaringan GSM seperti WCDMA Only, untukmenstabilkan sinyal 3G. dan juga 2G/EDGE untuk menstabilkan sinyal 2G jika didaerah anda tidak tersedia sinyal 3G.

3. Menggunakan sinyal Booster
Menggunakan sinyal booster sebenarnya akan dikenakan sanksi jika sinyal booster yang anda gunakan secara illegal. Namun ada beberapa operator yang menawarkan layanan perangkat sinyal booster untuk menguatkan sinyal jaringan seluler anda. namun bagi yang melanggar ketentuan penggunaan sinyal booster secara illegal, anda akan dikenai sanksi penjara paling lama 6 tahun. Atau 600 juta denda paling banyak.

4. Menggunakan Microcell Pole
Perangkat ini merupakan sejenis perangkat pengganti menara yang menggunakan jaringan fiber optic yang memiliki fungsi sebagai penguat sinyal. Namun memang perangkat ini masih baru di Indonesia, sehingga regulasi pemasangannya pun baru akan diatur oleh Undang – Undang.

5. Menggunakan aplikasi penguat sinyal
Selain dengan memanfaatkan perangkat penguat sinyal, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi – aplikasi yang diciptakan untuk memperkuat sinyal seperti misalnya Network Signal Strength, Network Booster Free, hingga Network Signal Speed Booster. Yang tentu saja sudah disetting dengan konfigurasi yang canggih.

Demikian beberapa cara atau tips untuk memperkuat sinyal GSM pada smartphone anda. semoga bisa membantu anda dalam memperkuat sinyal jaringan GSM. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Ampuh Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.