Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka - Google Play merupakan tempat paling aman untuk para pengguna smartphone Android mencari aplikasi dan game. Lalu bagamana jika anda mendapatkan masalah error aplikasi Play Store tidak bisa diuka? Tentunya masalah ini akan membuat para penggguna kebingungan bukan. Play Store error bisa terjadi pada semua perangkat Android tidak terkecuali Samsung, Smartfreen, Lenovo, Asus, Evercoss dan lainnya. Biasanya notifikasi yang keluar adalah "Not Connection" (tidak ada jaringan). Hal ini bisa saja di sebabkan oleh jaringan yang memang lagi troubel. Namun jika jaringan internet lancar tapi tetap saja Google Play tidak dapat di akses, itu berarti memang ada crashing yang harus di atasi.

Sebenernya masalah Play Store tidak bisa dibuka bukan hanya tidak ada jaringan saja. Ada juga yang keluar notifikasi "Sayangnya, Google Play Store telah berhenti". Jika anda mengalami error tersebut biasanya diakibatkan karena memory RAM pada smartphone anda sudah tidak mampu menampung aplikasi berjalan lagi. Atau bisa juga disebebkan oleh menumpuknya file cache. Tapi jika RAM dan cache masih dalam batas kewajaran namun Google Play tidak dapat dibuka berarti memang Google Play Store anda sedang mengalami masalah.

Selain itu, ada juga Play Store error tidak bisa dibuka di karenakan oleh aplikasi pihak ketiga seperti Freedom. Aplikasi Freedom biasanya di gunakan untuk melakukan manipulasi data di Play Store jadi wajar saja jika anda menggunakan aplikasi tersebut maka Play Store di smartphone anda mengalami crashing. Sebaiknya anda tidak perlu menggunakan aplikasi-aplikasi yang seperti itu, karena dapat memicu kerusakan pada smartphone anda.

Google Play Store error

Nah, jika anda mengalami masalah-masalah Play Store error seperti yang saya sebutkan di atas. Pada kesempatan ini saya akan memberikan ulasan cara untuk mengatasinya. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merestar smartphone anda.
2. Jika sudah, masuk ke "Setelan" lalu pilih "APPS/APP Manager" kemudian pilih tab "Semua". Selanutnya cari aplikasi "Google Play Store". Jika sudah ketemu buka aplikasinya.

Play Store tidak bisa dibuka

3. Langkah terakhir adalah pilih "Paksa berhenti" kemudian "Hapus data".

Play Store tidak bisa dibuka

4. Selesai. 

Gimana cukup mudah bukan? Namun perlu di perhatikan, jika anda telah melakukan penghapusan data seperti langkah di atas, maka aplikasi Google Play Store di smartphone anda akan kembali seperti baru lagi. Jadi anda harus login kembali menggunakan akun Google milik anda agar Play Store dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi atau game seperti semula. 

Baca Juga :
Kesimpulannya adalah semua masalah Google Play Store yang tidak bisa dibuka, anda bisa menggunakan cara di atas untuk mengatasinya. Namun jika anda telah melakukan langkah-langkah di atas tapi Google Play masih saja error. Anda bisa coba mengatasinya dengan melakukan Factory Reset pada smartphone anda.

Begitulah ulasan cara mengatasi Google Play Store Android yang tidak bisa dibuka yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda seputar Android. Selamat mencoba, salam!.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.


Advertisement