Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Pengen Hemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube? Ini Caranya!

Advertisement
Cara Hemat Kuota Saat Nonton YouTube di Android - Pada era digital ini, YouTube telah menjadi salah satu media hiburan tontonan masyarakat tanah air setelah televisi. Karena di YouTube mereka dapat menonton film, acara komedian, musik, tutorial-tutorial dan lainnya yang dapat di tonton kapan saja dan dimana saja, baik melalui smartphone ataupun komputer. Tanpa adanya atauran waktu tayang. Namun salah satu kekurangan nonton YouTube adalah dibutuhkannya koneksi internet. Seperti yang anda tahu, bahwasannya kuota internet saat ini harganya semakin mahal dan sepertinya akan terus naik, karena melihat dari terus bertambahnya para pengguna internet. Maka menjadi kesempatan bagi para provider untuk meningkatkan harga jualnya.

Mengingat harga kuota internet yang semakin mahal, untuk anda yang suka nonton video streaming YouTube, pada kesempatan ini saya akan memberikan cara agar kuota data internet tidak cepat habis saat nonton YouTube di Android. Tentunya agar kuota internet hemat saat nonton YouTube kita akan memanfaat aplikasi pihak ketiga yang harus di install di smartphone milik anda.

Opera Max meupakan aplikasi yang cukup ampuh untuk menghemat kuota data internet di smartphone Android. Cara kerja utama aplikasi ini adalah melakukan kompresi terhadap video, foto dalam aplikasi maupun situs web yang sedang dikunjungi. Tanpa mengurangi kualitas asli dari video ataupun foto tersebut. Pengembang aplikasi ini meng-claim, bahwasannya aplikasinya mampu menghemat kuota data internet hingga 50% baik di jaringan data 2G, 3G, 4G/LTE maupun WiFi. Berikut cara hemat kuota saat nonton YouTube di Android yang dapat anda coba sekarang juga.

hemat kuota saat nonton youtube

Hemat Kuota Saat Nonton YouTube di Android Dengan Opera Max

1. Langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasi Opera Max-nya melalui Google Play.
2. Jika aplikasinya sudah terinstall atau terpasang di perangkat, sebelum anda memulai steraming video YouTube, jalankan terlebih dahulu aplikasi Opera Max-nya.
3. Kemudian pilih "Sambungkan"

hemat kuota saat nonton youtube

4. Jika muncul notifikasi, beri ceklis pada "Saya mempercayai aplikasi ini". lalu klik OK. Maka Opera Max akan mulai menyambungkan.

hemat kuota saat nonton youtube

5. Perhatikan pada statusbar smartphone anda, jika sudah muncul icon kunci, itu menandakan Opera Max sudah berjalan dan anda bisa langsung bisa langsung memulai streaming.

hemat kuota saat nonton youtube

Gimana cukup mudah bukan? Tidak ada syarat khusus untuk bisa menjalankan aplikasi Opera Max, hanya saja smartphone anda harus sudah menggunakan Android versi 4.0 (ICS) dan lebih tinggi. Cara ini juga dapat menghemat kuota data saat nonton YouTube baik menggunakan aplikasi YouTube maupun melalui browser. 

Artikel Terkait :
Nah, begitulah ulasan tentang cara menghemat kuota saat nonton YouTube di Android yang dapat anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar tips dan trik Android. Selamat mencoba, salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengen Hemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube? Ini Caranya!

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.