Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android Hingga 50%

Advertisement
Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android Hingga 50%  - Seperti yang kita tahu bahwa smartphone Android terkenal dengan borosnya kuota internet, hal ini tidak lain disebabkan oleh banyaknya aplikasi pihak ketiga yang di install dan terus running pada latar belakang. Selain itu, aplikasi dan game Android sebagian besar membutuhkan koneksi internet agar bisa berjalan. Maka tidaklah heran walaupun smartphone tidak sedang di gunakan untuk melakukan aktivitas internet akan tetapi kuota data tetap habis sedikit demi sedikit.

Karena akhir-akhir ini harga kuota internet semakin mahal saja, pada kesempatan ini saya akan memberikan trik ampuh yang mungkin dapat anda lakukan untuk menghemat kuota data internet di smartphone Android hingga 50%. Trik ini dapat anda terapkan pada semua provider yang ada di Indonesia seperti Three (3), Telkomsel, SmartFreen, XL, Axix, IM3 dan lainnya. Sebelumnya saya juga pernah membagikan beberapa tips untuk menghemat kuota data internet di Android yang bisa anda kombinasikan dengan trik ini. Agar kuota data internet anda semakin irit.

menghemat kuota internet

Untuk menjalankan trik menghemat kuota internet ini kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi pihak ketiga yaitu Opera Max. Tidak ada syarat khusu untuk menjalankan aplikasi ini, akan tetapi smartphone Android andasudah harus ICS 4.0. Cara kerja Opera Max adalah dengan melakukan kompresi terhadap video, foto dan media di aplikasi serta situs web yang anda kunjungi baik ketika menggunakan koneksi jaringan selular GPRS, 3G, 4G, LTE maupun WiFi. Berikut cara menghemat kuota data internet di Android hingga 50% yang bisa anda lakukan sekarang juga.

Trik Menghemat Kuota Internet Android Hingga 50% Dengan Opera Max 

1. Langkah pertama unduh Opera Max langsung melalui Google Play
2. Jika sudah terinstall atau terpasang pada smartphone, anda bisa langsung menjalankannya. 
3. Sebenarnya pada saat Opera Max dijalankan itu sudah mulai menghemat kuota di Android, tetapi agar lebih optimal silahkan pilih "Sambungkan".

menghemat kuota internet

4. Jika muncul notifikasi, silahkan ceklis pada "Saya mempercayai aplikasi ini".

menghemat kuota internet

5. Jika di statusbar sudah ada icon kunci, maka Opera Max sudah mulai berjalan. 

menghemat kuota internet

Sekang biarkan aplikasi Opera Max tetap berjalan dan anda sudah bisa mulai berselancar di internet. Gimana cukup mudah bukan? Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan memang sangat ampuh untuk menghemat kuota internet.  Tetapi kekurangan aplikasi Opera Max ini tidak bisa digunakan kekita kita sedang menggunakan WiFi tethering. 


Demikian ulsan tentang cara menghemat kuota data internet di Android hingga 50%. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda, salam!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghemat Kuota Data Internet di Android Hingga 50%

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.