Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menonton Video Dengan Layar Pop Up Window di Android

Advertisement
Menonton video dengan layar pop up window di Android - Apakah anda adalah orang yang gemar nonton film ber-duarasi panjang menggunakan smartphone atau tablet Android? Pasti anda pernah mengalami ketika sedang asyik menonton video menggunakan aplikasi video player, tiba-tiba ada notifikasi SMS, Email atau BBM yang masuk? Tentunya hal seperti ini kerap kali membuat kita kesal, karena kita harus mem-pause video yang sedang di putar untuk melihat notifikasi yang masuk tadi.

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tips untuk anda agar ketika sedang menonton video di smartphone atau tablet Android bisa sambil SMS-an, chatting, browsing di internet bahkan teleponan. Cara agar nonton video bisa multi window di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Awesome Pop-up Video yang dikembangkan oleh Dragan Atanasof .

nonton video dengan layar pop-up window

Aplikasi Awesome Pop-up Video ini memungkinkan anda untuk memutar video dengan jendela pop up seperti pada komputer yang bisa di geser kesana kemari . Selain itu, aplikasi ini mempunyai fitur menarik lainnya, diantaranya dapat di hubungkan dengan Cromcast, warna tema bisa anda sesuaikan sendiri, menyembunyikan video yang sedang di putar dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini bisa berjalan pada semua Android ICS 4.0 dan lebih tinggi.

Namun aplikasi ini merupakan kerangka kerja/module dari Xposed Framework. Jadi untuk bisa menjalankan aplikasi ini anda harus menginstall Xposed terlebih dahulu pada smartphone anda. Silahkan baca : Cara memasang Xposed Framework di Semua Android. Saya anggap anda sudah memasang aplikasi Xposed pada smartphone anda. Dibawah ini adalah tutorial menggunakan aplikasi Awesome Pop-up Video.

Cara Menonton Video Dengan Layar Pop up di Android :

1. Pertama unduh aplikasi Awesome Pop-up Video di Google Play.
2. Jika sudah terinstall, masuk ke aplikasi Xposed>>Module>> lalu beri ceklis pada Awesome Pop-up Video. Reboot Perangkat anda.

nonton video dengan layar pop-up window

3. Selanjutnya anda bisa memilih video yang akan di putar dari Gallery smartphone anda, kemudian pilih Awesome untuk aplikasi pemutarnya. 

nonton video dengan pop-up window

4. Selesai.

Untuk lebih jelas, anda bisa melihat video tutorialnya di bawah ini:




Nah, begitulah ulasan cara menonton video dengan multi window agar bisa sambil SMS-an, chatting dan melakukan kegiatan lainnya. Jika anda masih kurang jelas tentang tutorial di atas, anda bisa menanyakannya pada forum komentar di bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menonton Video Dengan Layar Pop Up Window di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.