Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Xmodgames Error Menu Tidak Muncul, Force Close dan Lainnya

Advertisement
Cara mengatasi Xmodgames error - Seperti yang kita tahu bahwasannya Xmodgame merupakan aplikasi yang banyak di gunakan oleh para pemain game Clash of Clans di Android. Karena memang Xmodgmaes memiliki banyak fitur untuk mempermudah para gamers COC. Seperti untuk mencari loot agar mendapatkan hasil yang maksimal, melakukan simulasi serangan terhadap lawan, membuat coc selalu aktif agar desa kita tidak diserang ketika offline dan masih banyak lainnya.

Namun, untuk melakukan installasi Xmodgames ini membutuhkan beberapa persyaratan agar bisa di digunakan secara lancar. Syarat utama agar anda bisa menginstall Xmodgames adalah perangkat Android anda sudah dalam keadaan rooted. Tapi ternyata tidak semua pengguna bisa menggunakan Xmodgames ini secara lancar walaupun perangkatnya sudah di root.

Beberapa masalah Xmodgames error yang sering di alami oleh para pengguna adalah gagal install, menu Xmod tidak mau muncul, icon robot menghilang, force close/keluar dengan sendirinya, muncul 4 tips dan lainnya. Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberpa tips untuk mengatasi masalah Xmodgames yang error.

xmodgames error

Xmodgames Error? Ini Solusinya! :

1. Gagal Melakukan Installasi
Masalah pertama yang sering dihadapi oleh para pengguna adalah gagal isntall atau Xmodgames tidak mau terinstall. Untuk mengatasi malash ini, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone anda telah di root secara sempurna dan anda telah menggunakan Xmodgames versi terbaru. Untuk mendapat versi terbaru silahkan unduh melalui Google Play.

Jika sudah, maka silahkan anda unninstall dan clear data terlebih dahulu aplikasi Xmodgames-nya melalui pengaturan lalu restart perangkat anda. Kemudian coba untuk melakukan installasi kembali. Pastikan pada saat installasi koneksi data internet pada perangkat anda aktif. Baca Cara memasang dan menggunakan Xmodgames di Clash of Clans versi terbaru.

2. Menu Xmod Tidak Muncul, Icon Robot Hilang dan Force Close
Setelah berhasil melakukan installasi, masalah Xmodgames error kedua yang sering di alami oleh pengguna adalah menu tidak muncul atau icon robot hilang. Solusi untuk mengatasinya, pastika sebelum anda menjalankan Clash of Clans bersamaan dengan Xmod memory RAM pada perangkat anda memiliki cukup banyak ruang. Karena Android memiliki fitur multi taskking yang dapat menonaktifkan aplikasi berjalan ketika memory RAM penuh. Baca Trik Mudah Agar Tidak Lag Saat Bermain Clash of Clans.

3. Muncul Halaman Oops 4 Step
Masalah Xmodgames error yang ketiga ini adalah masalah yang sering ditanyakan oleh para pengguna. Karena memang cukup membingungkan, pada saat install sukses dan icon robot tidak hilang namun menu Xmod tidak muncul tetapi yang muncul halaman "Oops! Mod doesen't work now". please try the 4 steps:

Saya sendiri pernah mengalaminya ketika menjalankan Xmodgames pada smartphone Zenfone C. Beberapa penyebab dari masalah ini adalah perangkat belum ter-root secara sempurna serta belum menggunakan mod versi terbaru. Namun setelah saya mencari informasi di internet bahwasannya sampai artikel ini di publikasi, aplikasi Xmodgames ini belum bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan prossesor Intel. Seperti Asus Zenfone series dan emulator untuk PC. 

Solusi untuk mengatasinya, silahkan update MOD versi terbaru. Jika anda pengguna smartphone yang menggunakan prosessor Intel. Seperti Zenfone Series, silahkan ganti terlebuh dahulu smartphone anda. ^_^.

Demikian beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengatasi Xmodgames error. Jika anda memiliki tips lainnya, saya harap anda mau berbagi dan menambahkannya melalui kolom komentar dibawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Xmodgames Error Menu Tidak Muncul, Force Close dan Lainnya

1 komentar:

  1. Kang, gak ada cara lain selain ganti hp? -_-
    saya pake MEmu android emulator.

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.