Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menampilkan Baris Nomor Pada Keyboard Android Seperti PC

Advertisement
Menampilkan baris nomor pada keyboard Android sebenarnya dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Namun para pengguna Android banyak yang tidak mengetahui dengan fitur tersembunyi ini. Pastinya anda sudah mengetahui bukan baris nomor pada keyboard? Jika anda masih belum tahu anda bisa melihat keyboard yang digunakan pada PC atau laptop. Tentunya dengan adanya baris nomor, dapat mempermudah anda saat menginput teks huruf yang di kombinasi dengan angka. Karena anda tidak perlu lagi repot-repot menekan tombol "Shift" untuk menampilkan barisan nomor.

menampilkan baris nomor pada keyboard Android

Pada kesempatan sebelumnya saya juga telah membahas cara ubah keyboard QWERTY jadi alfanumerik di Android. Nah, jika anda tertarik untuk menampilkan barisan nomor pada keyboard seperti yang ada pada PC, dibawah ini adalah langkah-langkah mudahnya.

Menampilakan Baris Nomor Pada Keyboard Android :

1. Langkah pertama masuk ke Pengaturan>>Masukan & Bahasa lalu masuk ke pengaturan Google Keyboard. Kemudian pilih Tampilan & Tata Letak

menampilkan baris nomor pada keyboard Android

2. Lalu klik pada icon + yang ada di sudut akanan atas untuk menambahkan gaya masukan khusus. Kemudian pada Bahasa pilih Indonesia pada Tata Letak pilih PC lalu klik Tambahkan untuk melanjutkan. 

menampilkan baris nomor pada keyboard Android

3. Selanjuntnya aktifkan gaya masukan khusu dengan memberi ceklis pada Bahasa Indonesia (PC). 

menampilkan baris nomor pada keyboard Android

Selesai, maka tampilan keyboard pada smartphone Android anda akan berubah seperti gambar yang ada di atas. 

Begitulah tips trik Android yang dapat saya bagikan hari ini. Jika anda masih kurang jelas dengan tutorial di atas, anda dapat menanyakannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menampilkan Baris Nomor Pada Keyboard Android Seperti PC

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.