Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Baru Telepon Gratis Lewat Bluetooth di Android

Advertisement
Cara telepon gratis lewat bluetooth di Android - Seperti yang kita tahu pada zaman digital seperti ini banyak cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan suara secara gratis di Android. Seperti halnya menggunakan aplikasi instan messenger BBM, Line, WhatsApp, Kakao Talk, IMO, Skype, Facebook dan lainnya. Tapi sepertinya jika menggunakan aplikasi messenger di atas, belum bisa dikatakan gratis sepenuhnya. Karena untuk bisa nelpon kita harus mempunyai kuota internet.

Sekarang telah hadir teklonogi baru dimana kita bisa nelpon gratis sepenuhnya via koneksi bluetooth di Android. Sebenarnya bluetooth adalah sebuah alat koneksi perangkat tanpa kabel untuk mengirim file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Selain itu bluetooth juga dapat di hubungkan sebagai koneksi hotspot tethering, koneksi ke headset, sepeaker, mous, keyboard dan perangkat haerdware lainnya. Kini anda bisa lebih memanfaatkan jaringan bluetooth tersebut sebagai alat koneksi untuk melakukan panggilan suara dan mengirim pesan singkat. Cukup menarik bukan?

Untuk bisa nelpon dan chatting menggunakan koneksi bluetooth di Android anda bisa menggunakan aplikasi bernama BlueFi Phone yang di buat oleh Ichiban Soft. Aplikasi gratis ini memungkinkan anda untuk berkomunikasi suara full-duplex dan mengirim pesan chatting melalui koneksi bluetooth dan wifi hotspot dengan jaringan yang aman. BlueFi Phone bisa menjadi pilihan anda untuk berkomunikasi jarak dekat tanpa koneksi internet dan tanpa pulsa.

nelpon menggunakan bluetooth

Selain itu, BlueFi juga memiliki fitur yang luamayan lengkap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi anda. Diantaranya dapat menyimpan daftar kontak bluetooth yang telah di add, mengunakan channel bluetooth yang dienskripsi untuk mengirim data suara jernih, ping kontak serta mendapatkan notifikasi ketika kontak bluetooth anda melakukan ping.

Saya telah menguji aplikasi ini sendiri. Dan hasilnya lumayan memuaskan, kualitas suara jernih saat nelpon dan pengiriman pesan bisa cepat. Jika anda tertarik, dibawah ini adalah langkah-langkah mudah menggunakan BlueFi Phone.

Cara Telepon Gratis Menggunakan Bluetooth di Android :

1. Unduh aplikasi BlueFi Phone langsung melalui Google Play.
2. Jika sudah terapasang di smartphone anda, nyalakan terlebih dahulu bluetooth pada perangkat anda.
3. Install juga aplikasi BlueFi di perangkat teman anda. Lalu nyalakan juga bluetooth-nya.
4. Kemudian jalankan aplikasinya. Untuk melakukan scan jaringan bluetooth milik teman anda. Pilih menu pilihan yang ada di sudut kiri atas lalu pilih "Bluetooth Devices". Maka BlueFi akan memulai prosses scanning.

nelpon menggunakan bluetooth

5. Jika jaringan bluetooth milik teman anda sudah ketemu, pilih lalu kilik "Oke" untuk menambahkan sebagai kontak.

nelpon menggunakan bluetooth

6. Setelah menjadi kontak untuk melakukan panggilan, klik pada kontak selama 3 detik lalu pilih "Call via Bluetooth".

nelpon menggunakan bluetooth

Nah, sekarang anda sudah bisa menikmati teleponan dan cahatting gratis tanpa bayar sepeserpun. Demikian ulasan tentang cara baru nelpon gratis menggunakan bluetooth di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Baru Telepon Gratis Lewat Bluetooth di Android

3 komentar:

  1. maaf ingin bertanya bukanya klo menggunakan Bluetooth harus mencakup jangkauan dari Bluetooth tersebut

    ReplyDelete
  2. berapa meter bisa jarak y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaraknya mengikuti bluetooth mas, paling sekitar 5 sampai 10 meter.

      Delete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.