Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Root Zenfone C ZC451CG/Z007 Lengkap Dengan Gambar

Cara root Zenfone C ZC451CG/Z007 - Jika pada postingan sebelumnya saya telah membahas cara flash ulang Zenfone C lengkap di sertai gambar pada setiap langkahnya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial lengkap root Zenfone C. Cara root yang akan saya bagikan kali ini yaitu dengan menggunakan bantuan PC. Karena yang saya tahu Zenfone C tidak bisa di root langsung dari perangkat atau tanpa PC dengan menggunakan aplikasi seperti Framaroot, KingRoot, dan lainnya.

Jika adan tidak mempunyai PC/Laptop, anda dapat menyewa komputer warnet yang ada di daerah anda. Karena untuk ngeroot Zenfone C tidak membutuhkan waktu lama, hanya 5 sampai 10 menit saja. Baiklah, jika PC/Laptop sudah anda sediakan, mari kita lanjutkan ke tahap eksekusi.

Cara Root Zenfone C ZC451CG/Z007 :

Bahan-Bahan :
  1. PC/Laptop.
  2. Kabel USB.
  3. ADB Driver Installer (Unduh disini).
  4. Rootkit Zenfone C (Unduh disini).
  5. Simpan file ADB Driver Installer dan Rootkit Zenfone C yang telah anda unduh ke dalam satu folder.
Langkah-langkah :
1. Aktifkan "Opsi pengembang" pada perangkat anda. Caranya masuk ke Pengaturan>>About>>Software information>> lalu klik 7x pada Nomor bentukan sehingga keluar notifikasi "Sekarang anda adalah seorang pengembang!".

Root Zenfone c


2. Lalu akan muncul menu baru pada Pengaturan yaitu "Opsi Pengembang". Kemudian beri ceklis pada "Debugging USB".

Root Zenfone C

3. Kemudian buka PC/Laptop anda jalankan ADB Driver Installer yang telah anda unduh tadi.
4. Colokan perangkat ke PC mengunakan USB (dalam keadaan menyala). Kemudian pada ADB Driver Installer pilih install, maka driver akan secara otomatis terinstall pada PC anda. 

Root Zenfone c

5. Langkah selanjutnya extra file Rootkit Zenfone C yang di unduh tadi, kemudian buka foleder hasil extrack-nya. Yang perlu anda perhataikan adalah file "CheckBeforeAction.bat" dan "Root.bat".

Root Zenfone C

6. Lalu jalankan/run file "CheckBeforeAction.bat" kemudian ikuti instruksi di dalam command biasanya hanya Press any key/Tekan sembarang tombol. Silahkan tekan Enter saja.

Root Zenfone c

7. Jika ada notifikasi pada perangkat anda silahkan pilih Yes. Lalu perangkat akan reboot secara otomatis. Biarkan saja (Jangan cabut kabel USB dari PC).
8. Setelah selesai reboot, perangkat akan kembali ke layar awal. Lalu jalankan file "Root.bat" dan kembali ikuti instruksi-nya sama seperti langkah ke 6 biasanya hanya Press any key/Tekan sembarang tombol. Silahkan langsung tekan Enter saja.
9. Jika muncul notifikasi lagi pada perangkat tekan Yes. Maka perangkat akan kembali reboot (Jangan cabut kabel USB dari PC). Lalu jika pada command sudah ada notifikasi seperti gambar di bawah ini maka Zenfone C anda sudah berhasil di root. 

Root Zenfone c

10. Selesai. Sekrang anda bisa mencabut kabel USB dari PC. 

Nah, begitulah ulasan lengkap cara mudah root Zenfone C ZC451CG/Z007. Jika ada yang masih kurang jelas anda bisa menanyakannya pada forum komentar di bawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Root Zenfone C ZC451CG/Z007 Lengkap Dengan Gambar

13 komentar:

  1. caranya work, gua udah nyoba di perangkat zenfone c gua, alhamdulillah berhasil, terimakasih.

    ReplyDelete
  2. setelah instal cek before kog masuknya ke droidboot gan, plis bantu

    ReplyDelete
  3. kok fail knp gan ? waktu di fastboot ada tulisan unknown command, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  4. klo gagal ada efek samping nya ga gan.?

    ReplyDelete
  5. klo gagal ada efek samping nga ga gan.?

    ReplyDelete
  6. KOK PADA SAAT INSTAL ADB DRIVER GAGAL GAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan baca disini mas http://goo.gl/uVOCcX untuk tutorial lengkap install Adb Driver nya.

      Delete
  7. Replies
    1. Sebaiknya data-data penting yang berada di memory internal di backup mas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

      Delete
  8. setelah extract ASUS ZENFONE ROOTNYA yg ada hanya check before dan entershel gan? rootbadnya ngga ada bagaimna nih,? tolong bantuannya

    ReplyDelete

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.


Advertisement