Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Merubah Tema WhatsApp di Android

Advertisement
Cara merubah tema WhatsApp di Android - WhatsApp merupakan pengirim pesan cepat multi platfrom yang bisa di install pada seluruh OS smartphone dan tablet, seperti iOS, Windows Phone, Symbian serta Android. Tampilan antar muka instan messenger yang satu ini pun tidak kalah menarik dengan tampilan aplikasi instan messenger lainnya. Pada WhatsApp versi terbaru kini telah mengusung tampilan material design layaknya Android Lollipop besutan Google.

Namun adakalanya para pengguna merasa bosan dengan tampilan flat khas material design tersebut. Jika anda ingin mengubah tampilan WhatsApp di smartphone Android anda. Pada kesempatan ini saya akan memberikan trik untuk memodifikasi tema WhastApp sehingga bisa tampil lebih menarik untuk mengurangi rasa bosan saat anda menggunakan aplikasi ini untuk berchatting bersama teman dan keluarga.

Untuk mengganti tema WhatsApp secara mudah dan cepat, ada sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan yaitu bernama KMod for WhatsApp yang di kembangkan oleh salah satu member XDA yang ber-nickname Krowne. KMod merupakan sebuah module Xposed yang memiliki banyak fitur untuk memodifikasi temapilan WhatsApp. Diantaranya adalah mengubah warna background, font, dan icon, koustomisasi personalized gambar yang berbeda dari aplikasi serta menyembunyikan elemen yang tidak diinginkan.

Tema WhatsApp Android
Sumber Gambar : XDA Developer
Namun seperti apa yang saya jelaskan di atas KMod adalah kerangka/module Xposed, jadi anda harus menginstall terlebih dahulu Xposed Framework di smartphone anda untuk bisa menjalankan dan mengunakan aplikasi KMod for WhatsApp ini. Silahkan baca cara install Xposed Framework di semua Android.

Update: Cara Terbaru Merubah Tema Whatsapp Tanpa Root

Cara Merubah Tampilan WhatsApp di Android :

1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi KMod for WhatsApp melalui link ini atau anda bisa langsung mengunjungi Official Tharead-nya di XDA Developer
2. Setelah aplikasi KMod anda unduh dan sudah terinstall di smartphone anda. Silahkan anda aktifkan aplikasi KMod pada Xposed Framework dengan memberi ceklis di menu Modules. 

Merubah tema WhatsApp Android

3. Kemudian jalankan aplikasi KMod melalui drawer aplikasi.
4. Lalu pilih Customization selanjutnya anda bisa ber-experimen sendiri memodifikasi tema WhatsApp sesuai yang anda inginkan. Dengan memilih menu-menu yang sudah tersedia.

Merubah tema WhatsApp Android

5. Jika semuanya sudah disetting, anda bisa memilih tombol Refresh yang berada si sudut kanan bagian atas untuk menerapakan tema yang telah anda buat. Anda juga dapat menyimpan tema yang telah anda buat dengan memilih tombol icon Disket pada bagian atas kanan di sebelah tombol refresh. Jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya anda tinggal merestorenya saja.

Sampai disini anda sudah berhasil mengubah tampilan WhatsApp. Jika anda ingin instan tidak ingin membuat tema sendiri, anda bisa mengunduh backup-an tema WhatsApp yang telah di buat dibawah ini. Tampilan tema-nya seperti pada screenshot paling atas.

Tema WhatsApp :


Cara Menerapkan Tema WhastApp :

1. Silahkan unduh terlebih dahulu tema yang anda suka.
2. Simpan ke dalam memory internal smartphone anda (Simpan di luar folder agar muadah di cari).
3. Kemudian buka aplikasi KMod.
4. Pilih menu Backup kemudian IMPORT THEMES.

Merubah tema WhatsApp Android

5. Selanjutnya pilih tombol Refresh untuk menerapkan theme-nya. 
6. Selesai.

Gimana cukup mudah bukan? Dengan menggunakan KMod for WhatsApp anda tidak perlu membongkar file apak untuk merubah tampilan WhatsApp. Jika anda masih kurang jelas dengan toturial di atas, anda bisa menyakannya pada forum komentar di bawah. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tenatng KMod anda bisa mengunjungi official tharead-nya di XDA Developer.

Artikel Terkait :

Demikian ulasan tantang cara mudah dan cepat merubah tampilan tema WhatsApp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Merubah Tema WhatsApp di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.