Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menyembunyikan Peringatan Baterai Lemah di Android

Advertisement
Cara menyembunyikan peringatan baterai lemah di Android - Ketika baterai smartphone anda lemah, maka system Android akan secara otomatis memberikan notifikasi untuk menghunbungkan perangkat anda ke charger. Biasanya ketika daya baterai telah mencapai tingkat 15% - 25%. Mungkin bagi sebagian pengguna notifikasi peringatan baterai low tersebut merupakan sebuah gangguan, karena ketika sedang menonton film atau streaming video YouTube, notifikasinya akan menutupi sebagian layar. Tentunya akan sangat menyebalkan bukan, jika sedang asyik menonton tiba-tiba layarnya tertutupi oleh notifikasi?.

menyembunyikan peringatan baterai lemah

Nah, jika anda merasa terganggu oleh notifikasi baterai lemah, anda bisa secara mudah untuk menghilangkannya tanpa repot lagi membongkar file APK SystemUI. Karena ada aplikasi yang bernama HideBatteryLowAlert yang bisa anda unduh secara gratis melalui Store. Namun aplikasi ini merupakan module dari Xposed Framework. Jadi untuk bisa menjalankannya anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi Xposed pada perangkat anda. Baca : Cara Install Xposed Framework di Semua Android.

Cara Menyembunyikan Peringatan Baterai Lemah di Android :

1. Jika Xposed Framework telah terinstall pada perangkat anda. Silahkan anda unduh aplikasi HideBatteryLowAlert melalui Google Play.
2. Setelah aplikasinya terinstall silahkan anda aktifkan aplikasinya melalui Xposed.
3. Mauk ke Xposed>>Modules>> beri ceklis pada aplikasi HideBatteryLowAlert.

Cara menyembunyikan peringatan baterai lemah

4. Reboot Perangkat anda.
5. Selesai, maka secara otomatis peringatan baterai low tidak akan muncul lagi.
Note : Aplikasi ini tidak memiliki antarmuka pengguna. Aplikasi ini akan berjalan secara otomatis ketika anda sudah mengaktifkannya melalui Xposed.
Jika anda ingin memunculkan kembali peringatan baterai. Silahkan nonaktifkan dengan cara hilangkan ceklis pada Modules di Xposed lalu reboot perangkat anda.

Bgitulah cara mudah dancepat menyembunyikan perinagatan baterai lemah di Android tanpa bongkar apk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembunyikan Peringatan Baterai Lemah di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.