Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengembalikan Foto, Video & MP3 Yang Terhapus di Android Tanpa PC

Advertisement
Cara mengembalikan file yang terhapus di Android - Apakah anda pernah kehilangan file penting yang tersimpan di memory smartphone anda? Entah itu terhapus secara tidak sengaja, atau memory smartphone ter-format, sehingga seluruh file yang ada di dalmanya lenyap tanpa bekas. Tentunya jika hal seperti ini terjadi anda akan kesal dan kebingungan mencari cara untuk mengembalikan file-file yang terhapus tersebut. Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit trik yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengembalikan file anda yang hilang seperti foto, video, mp3 dan file dokumen lainnya.

Cara yang akan saya berikan untuk mengembalikan file yang terhapus di Android bisa anda lakukan tanpa PC dan tanpa menggunakan bantuan software apapun. Melainkan anda bisa langsung mencari file-file anda yang hilang tersebut dari smartphone dengan memanfaat sebuah aplikasi pihak ketiga. Aplikasi untuk mengembalikan file foto, video dan mp3 yang terhapus di Android bernama DiskDigger undelete (root) yang di kembangkan oleh Defiant Technologies, LLC.

Mengambalikan file yang terhapus di Android

Aplikasi gratis yang satu ini dapat mengembalikan file yang terhapus dari memory internal maupun memory external smartphone anda. DiskDigger mampu mengembalikan file foto, video dan audio dengan berbagai macam format, diantaranya JPG, MP4, PNG, MP3, GIF, WAV dan AMR. Namun seperti namanya, aplikasi ini hanya bisa berjalan pada Android yang sudah rooting.

Cara Mengambalikan File Yang Terhapus di Android :

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi DiskDrigger undelete (root) melalui Play Store.
2. Jika sudah terinstall, jalankan aplikasinya.
3. Pada saat pertama kali dijalankan, jika SuperSU meminta ijin akses root, pilih "Ijinkan".
4. Kemudian silahkan pilih dari partisi memory internal atau external anda akan mencari file anda yang terhapus. 

Cara mengembalikan file terhapus di Android

5. Lalu pilih format, jika yang akan anda cari file Foto. Maka yang harus anda ceklis adalah format JPG, PNG dan GIF. Namun jika anda mencari file Video, ceklis pada format MP4. Jika anda mencari file audio, ceklis pada format MP3, WAV dan AMR. Kemudian tekan OK.
6. Untuk memulai mencari file-file anda, tekan tombol anak panah dengan lingkaran di sudut kanan atas. Maka DiskDrigger akan memulai prosses scanning pada memory anda, silahkan tunggu saja prosessnya.

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android

7. Jika file-file yang anda cari sudah muncul, ceklis pada file yang akan anda pulihkan atau kembalikan. Tekan icon disket untuk menyimpannya. 

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android

8. Maka akan secara otomatis file-file anda akan tersimpan kembali ke dalam memory samartphone anda.

Demikian trik sederhana untuk mengembalikan file foto, video dan mp3 yang terhapus pada smartphone Android anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengembalikan Foto, Video & MP3 Yang Terhapus di Android Tanpa PC

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.