Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Setting BBM for Android Agar Tidak Memakan Banyak RAM

Advertisement
Cara setting BBM for Android agar tidak memakan banyak ram - BBM merupakan aplikasi cahtting populer pada saat ini dengan memiliki segudang fitur. Namun apakah anda menyadari bahwa BBM yang paling banyak memakan ruang memory ram pada perangkat. Apalagi aplikasi BBM akan terus berjalan di latar belakang walaupun kita sedang tidak menggunakannya. Jika perangkat Android anda memiliki kapasitas ruang memory ram yang pas-pasan, tentunya perangkat anda akan semakin lemot jika digunakan untuk membuka aplikasi lain bersamaan dengan aplikasi BBM.

Setting BBM yang terlalu banyak makan memory RAM


Nah, maka dari itu, anda perlu mengatur BBM agar tidak banyak memakan ram. Supaya Android anda tidak terlalu berat memikul beban aplikasi yang berjalan lainnya.

Berikut Cara Setting BBM for Android Agar Tidak Memakan Banyak RAM :

1. Hapus Cache Aplikasi BBM
Salah satu pemicu membengkaknya RAM yang di makan sama BBM adalah akibat file cache yang menumpuk. Silahkan anda bersihkan melalui pengatruran smartphone anda. Caranya masuk ke Setting > App > cari aplikasi BBM kemudian pilih, scroll ke bagian bawah lalu pilih Clear Cache.



2. Matikan fitur-fitur yang tidak terlalu dibutuhkan.
Setelah anda menghapus cache BBM melalui pengaturan, langkah ke dua adalah mematikan fitur yang tidak penting. Seperti Tampilan Negara dan Waktu Saya, Tampilkan Yang Didengar Orang Lain dll. Caranya silahkan masuk ke aplikasi BBM > Setelan > lalu hilangkan ceklis pada fitur yang tidak ingin anda gunakan. Silahkan lihat contoh gambar di bawah ini.



Artikel terkait :
Download MOD BBM Transparan bassed 2.10.0.30 APK File

Nah, dengan melakukan settingan di atas, setidaknya bisa mengurangi konsumsi ram pada perangkat anda. Demikian ulasan tentang cara setting BBM for Android agar tidak memakan banyak ram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Setting BBM for Android Agar Tidak Memakan Banyak RAM

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.