Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menambahkan Menu Screenshot, Reboot dan Recovery di Android

Advertisement
Cara menambahkan menu screenshot, reboot dan recovery di Android - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah trik untuk menambahkan menu baru terhadap smartphone Android anda. Yaitu menu screenshot, reboot dan juga recovery. Secara default smartphone Android tidak memiliki menu khusus untuk mengambil gambar layar perangkat, melainkan kita harus menekan beberapa kombinasi tombol fisik secara bersamaan. Begitu pula dengan reboot, beberapa versi lawas Android seperti ICS tidak memiliki menu reboot, untuk melakukan reboot kita harus menekan tombol power, dengan cara memtikan dan menghidupkan ulang ponsel.

Selain screenshot dan reboot, untuk melakukan booting ke recovery spserti CWM atau TWRP juga tidak ada menu khusus yang terdapat setelah kita menginstall recovery tersebut. Untuk melakukan booting ke recovery biasanya dengan menggunakan kombinasi tombol fisik yang ditekan secara bersamaan.

Nah, agar lebih cepat untuk melakukan screenshot, reboot atau masuk ke mode recovery, anda bisa menambahkan menu-menu khusus pada perangkat anda. Agar anda bisa mengambil screenshot, me-restart dan masuk ke mode recovery tanpa harus menekan kombinasi tombol fisik. Melainkan hanya dengan satu kali sentuhan saja.

Menambah menu screenshot, reboot dan recovery

Untuk menambahkan menu screenshot, reboot dan juga recovery caranya sangat mudah. Kita tidak perlu membongkar file apk seperti Framewor-res atau SystemUI. Tetapi kita hanya akan memanfaatkan sebuah aplikasi yang dapat di unduh secara gratis melalui Google Play. Salah satu aplikasi untuk menambah menu screenshot, reboot dan recovery di Android yang dapat anda gunakan adalah bernama Quick Reboot (Root) yang dikembangkan oleh PhongIT.

Dengan menggunakan aplikasi Quick Reboot ini anda dapat menambahkan menu khusus baru seperti, mode pesawat, refres, layar capture, lockscreen, reboot, booting to recovery, mematikan, reboot pemulihan, reboot bootloader serta reboot download mode. Wah cukup banyak bukan? Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 427KB saja sehingga tidak akan banyak mengonsumsi memory RAM perangkat anda. Namun aplikasi ini membutuhkan akses root agar bisa berjalan optimal di perangkat anda. Jika smartphone anda belum di root, anda bisa mencari tutorial rooting untuk smartphone anda di Google.

Berikut Cara Menambahkan Menu Screenshot, Reboot dan Recovery di Android :

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Quick Reboot-nya melalui Google Play.
2. Jika sudah terpasang, jalankan aplikasinya. 
3. Kemudian masuk ke menu "Settings" untuk memilih menu khusus baru yang ingin anda terapkan.
4. Berikan ceklis pada fitur menu yang ingin anda terapkan.

menambahkan menu screenshot, reboot dan recovery di Android

Agar lebih mudah silahkan tambahkan widget yang telah di sediakan oleh aplikasi ini pada home screen smartphone anda. Demikian ulasan tentang cara mudah menambahkan menu screenshot, reboot dan recovery di Andorid. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambahkan Menu Screenshot, Reboot dan Recovery di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.