Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android

Advertisement
Cara mudah memperkuat sinyal 3G menjadi HSDPA di Android - Sinyal merupakan peran penting saat kita berselancar di internet. Karena jika sinyal atau jaringan kita tidak stabil sering berpindah dari 3G ke EDGE maka secara otomatis internet akan lambat. Hal tersebut kerapkali membuat kita jengkel. Apalagi ketika sedang menonton video YouTube atau sedang bermaen game online. Masalah sinyal sebenarnya tergantung dari provider dan daerah lokasi dimana anda berada. Karena jarinag 3G tidak menjaungkau semua plosok daerah-daerah.

Seperti contohnya saya yang hanya tinggal di pinggiran kota, sinyal 3G di daerah saya kurang setabil suka berubah-rubah. Saya pun sering ganti-ganti provider untuk mencari yang cocok dan stabil di daerah saya. Namun hasilnya tetap sama. Untuk mengatasi masalah ini, akhirnya saya mencari trik di internet agar jaringan pada smartphone saya bisa stabil. Akhirnya saya menemukan sebuah trik yang mungkin bisa anda lakukan juga untuk memperkuat sinyal pada smartphone Android anda.

Tips yang akan saya bagikan ini tentunya sangat mudah tidak memerlukan pengaturan ini itu bahkan tanpa memerlukan rooting. Kita hanya akan memanfaatkan aplikasi yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda unduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi HSPA+ Tweaker dikembangkan oleh BigBrother'sRover's untuk memperkuat sinyal 3G bahkan bisa merubah jaringan anda ke HSDPA+.  Aplikasi yang satu ini dapat anda gunakan ketika anda sedang bermain game online atau ketika sedang menggunakan video call agar jaringan pada smartphone anda tidak berubah-rubah dan tetap stabil. Dibah ini merupakan cara mudah memperkuat sinyal 3G di Android.

Cara Mudah Memperkuat Sinyal 3G di Android :

  • Pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi HSPA+ Tweaker di Google Play.
  • Setelah aplikasinya terinstall, silahkan anda jalankan aplikasinya.
  • Kemudian setelah aplikasinya terbuka, anda cukup menekan tombol bulat icon H+ yang ada di tengah-tengah untuk memuai melakukan PING.
HSPA+ Tweaker
  • Setalah aplikasi ini berhasil melakukan PING maka tampilannya akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.
  • Sampai disini anda sudah berhasil mensetabilkan jaringan anda. Selagi anda berselancar di internet, biarkan aplikasi ini tetap berjalan di latar belakang agar jaringan anda bisa tetap stabil.
Gimana sangat mudah bukan? Jika anda mengalami masalah, silahkan anda masuk ke menu setttings pada aplikasi ini untuk mengubah server dalam referensi. 

Artikel terkait :

Nah, begitulah ulasan tentang cara mudah memperkuat sinyal 3G di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah dan Cepat Memperkuat Sinyal 3G di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.