Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Merubah Suara Video Dengan Musik MP3 di Android

Advertisement
Cara merubah suara video dengan musik mp3 di Android - Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan cara mudah perkecil ukuran video di Android. Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara untuk merubah suara video dengan musik mp3 yang kita inginkan di Android. Apakah anda pernah merekam video sebuah momen penting dengan kamera recording ponsel Android anda. Pasti hasil vedionya memilki suara yang tidak fokus pada satu suara, melainkan banyak sekali suara-suara lain yang ikut terekam, seperti contohnya suara motor dan mobil melintas dijalan, suara orang ngobrol dll. Kecuali anda saat merekam berada pada tempat yang sunyi.

Cara merubah suara video di Android

Nah, agar videonya terlihat lebih menarik dan profesional anda bisa merubah suara video dengan musik atau dengan suara rekaman anda sendiri, agar background suara pada video tersebut lebih fokus. Untuk merubah suara video di Android kita hanya memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang pernah saya bahas juga pada postingan cara menambahkan teks pada video dengan Android yaitu VideoShow. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis melalui Google Play. Untuk merubah background suara video dengan musik mp3 yang kita inginkan dengan menggunakan aplikasi VideoShow, silahkan simak langkah-langkah mudahnya dibawah ini.

Cara Merubah Suara Video Dengan Musik MP3 di Android :

1. Langkah pertama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi VideoShow-nya melalui Play Store yang sudah ada pada ponsel Android anda.
2. Kemudian silahkan anda jalankan aplikasi-nya.
3. Pada halaman awal silahkan pilih menu "Video Edit".
4. Lalu silahkan anda pilih video yang akan anda rubah background musik-nya. Setelah video-nya sudah dipilih, langsung saja pilih "Start" untuk memulai proses editing.


5. Selanjutnya anda akan masuk pada halaman editing video, pada halaman ini banyak sekali menu-menu editing video. Untuk merubah sura video dengan musik mp3, silahkan anda pilih menu "Musik" lalu silahkan pilih icon musik. Jika anda hanya ingin menghilangkan suara-nya saja, anda bisa memilih menu "None". Maka background suara pada video anda akan hilang.


6. Maka anda akan diarahkan ke halaman penyimpanan musik yang ada pada memory ponsel anda. Silahkan anda pilih musik mp3 mana yang akan di jadikan background suara untuk video anda, setelah musik-nya sudah dipilih anda bisa memotong durasi musik-nya agar sesuai dengan durasi video anda.


7. Jika sudak diseuaikan silahkan anda pilih "Add music". Maka akan secara otomatis aplikasi ini akan mengimport musik mp3 yang anda pilih sebagai background suara pada video anda.

8. Jika sudah selesai maka anda bisa memilih icon disket yang berada di sudut kanan atas untuk menyimpan video anda.
9. Selesai, maka video editan anda akan secara otomatis tersimpan di memory internal ponsel Android anda.
Nah, begitah ulasan tentang cara merubah suara video dengan musik mp3 di Android. Sebenarnya anda bisa melalkukan editing yang lainnya dengan mengunakan aplikasi VideoShow ini. Untuk editing video yang lainnya silahkan anda ber-experimen sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merubah Suara Video Dengan Musik MP3 di Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.