Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Play Store Error Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat

Advertisement
Cara mengatasi Play Store error "Tidak cukup ruang pada perangkat" - Masalah error pada Play Store seperti ini kerap kali terjadi belakangan ini, saya sendiri sekarangpun lagi mengalaminya. Setiap kali akan mengunduh aplikasi atau game terdapat notofikasi "Tidak cukup ruang pada perangkat". Saya sempat berfikir bahwa memory internal ponsel saya sudah penuh, tetapi setelah saya cek ternyata masih sangat memungkinkan untuk di tambah aplikasi lagi. Terus kenapa masalah ini bisa terjadi? Entahlah apa memang ini adalah bug/masalah dari Paly Store itu sendiri setelah update ke versi 5.6.6 atau kerana masalah lain.

Play Store error

Masalah error serupa juga di alami oleh salah satu pengunjung blog Asal Oyeg yaitu mas Wido Azhari yang menanyakan kepada saya melalui BBM tentang cara mengatasi Play Store error seperti ini. Saya sendiri sebenarnya belum mengetahui pasti untuk mengatasi masalah Play Store error seperti ini. Namun, ada trik sederhana yang mungkin bisa anda lakukan pada saat anda akan mengunduh aplikasi atau game dari Play Store agar tidak terjadi error seperti "tidak cukup ruang pada perangkat" ini.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Play Store Error "Tidak cukup ruang pada perangkat" :

1. Cara sedehana pertama yang mungkin anda bisa lakukan adalah dengan mencoba merestar ponsel anda terlebih dahulu sebelum anda mendownload aplikasi atau game dari Play Store.

2. Jika dengan merestar smartphone masih tidak membuahkan hasil, anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu dengan memindahkan penyimpanan aplikasi dari memory internal ke memory external. Caranya silahkan anda masuk ke Sttings > Apps > Phone Storage lalu silahkan pilih aplikasi yang menurut anda mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar lalu pilih Move to Phone storage. Cara ini saya praktekan pada Android versi 4.0.4 ICS.


3. Jika dengan cara pertama dan ke dua tidak juga bisa mengatasi masalah Play Store error ini, cara yang ketiga adalah cara yang paling jitu yang mungkin bisa anda lakukan. Caranya yaitu dengan memberhentikan paksa aplikasi Play Store yang sedang berjalan. Caranya silahkan anda masuk ke Settings > Apps > All kemudian silahkan anda cari aplikasi Google Play Store lalu pilih Force Stop kemudian Clear data.


Lalu silahkan anda jalankan kembali Play Store-nya dan silahkan anda coba untuk mengunduh aplikasi atau game.

Cara seperti itulah yang sering saya gunakan ketika akan mengunduh aplikasi dari Play Store yang errror. Begitulah beberapa cara mengatasi Play Store error "Tidak cukup ruang pada perangkat". Selamat mencoba dan semoga berhasil!.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Play Store Error Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.