Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Menambahkan Text pada Video di Android

Advertisement
Cara menambahkan text pada video di Android - Jika anda suka editing video, mungkin salah satu cara untuk mempercantik video adalah dengan menambahkan text ke dalamnya, namun biasanya untuk menambahkan text pada video yaitu dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop lewat bantuan software seperti Adobe Premiere, Windows Video Maker dan program lainnya.

Namun pada kesempatan ini saya akan membagikan cara mudah menambahkan text pada video hanya dengan menggunakan smartphone. Hal ini juga berkaitan dengan pertanyaan dari salahsatu pengunjung blog Asal Oyeg yaitu mas Ozan Blackness Java melalui Facebook. Dia menanyakan tentang aplikasi Android yang dapat di gunakan untuk menambahkan text berjalan pada video. Namun sayangnya saya belum menemukan aplikasinya, tetapi jika hanya ingin menambahkan text pada video silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Untuk menambahkan text pada video dengan smartphone Android, kita hanya cukup memanfaatkan aplikasi yang bernama VideoShow yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store. Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi editing video di Play Store, namun saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi VideoShow karena memang aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur menariknya adalah bisa menambahkan text pada video dengan sangat mudah, dengan menyediakan berbagai macam pilihan font-font yang menarik, dan anda bisa merubah warnanya sesuai dengan selera anda. Sangat menarik bukan? Tentunya bukan hanya bisa menambahkan text saja melainkan masih banyak fitur yang cangging lainnya dari aplikasi ini, untuk lebih jelasnya anda bisa melihatnya sendiri di halaman resminya di Play Store.

Berikut ini adalah Cara menambahkan text pada video di Android :

  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi VideoShow-nya di Play Store.
  • Kemudian silahkan jalankan aplikasinya.
  • Pada halaman Home silahkan pilih menu Video Edit, kemudian anda akan di arahkan ke dalam halaman untuk memilih video yang akan anda edit. Jika videonya sudah dipilih silahkan klik anak panah di sudut kanan atas.
Menambahkan text pada video
  • Setelah masuk ke halaman editing, silahkan pilih menu Pro Edit kemudian Subtitle.
  • Lalu silahkan pilih icon T kemudian silahkan masukan text pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Pada tahap ini, anda bisa mengedit text-nya seperti mengganti jenis font, warna tulisannya dan mengatur durasi tampilnya tulisan tersebut.

  • Jika tiulisannya sudah sesuai, silahkan pilih tanda ceklis yang berada di sudut kanan atas. Nah sekarang video anda sudah jadi, untuk menyimpannya silahkan pilih icon disket yang berada di sudut kanan atas.
  • Lalu silahkan tunggu proses penyimpanannya, jika suda selesai maka video anda akan secara otomatis tersimpan di memory smartphone anda.
  • Selesai.
Nah, itulah ulasan menambahkan text pada video di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambahkan Text pada Video di Android

1 komentar:

  1. Thanks yaa infonya. Sangat membantu๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.