Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Mengetahui Jeroan File APK Android

Advertisement
Cara mudah mengetahui jeroan file apk Android - Bagi anda yang masih newbie atau pertama kali menggunakan smartphone Android, mungkin anda merasa penasaran bagaimana sih jeroan/didalam dari aplikasi yang berjalan canggih di smartphone kita. Tenang saja cara untuk mengetahui jeroan file apk sangatlah mudah. Karena seperti yang kita tahu, bahwa Android merupakan sistem operasi yang open source, dimana kita di perbolehkan menambahkan mengurangi bahkan merusak sistemnya tersebut (ini sebatas pengetahuan saja, jangan di rusak beneran yah, sayang samrtphonenya ^_^). Tetapi semua hal tersebut bisa dilakukan jika smartphone Android anda sudah di rooting. Namun disini yang tidak ingin membahas tentang rooting, karena jika hanya ingin mengetahui jeroan file apk kita tidak membutuhkan root.

Untuk mengetahui apa sih isi sebenarnya di dalam file apk tersebut, kayaknya sesuatu yang gimana gitu. Kita hanya perlu memanfaatkan aplikasi file manager untuk membongkar file apk tersebut, namun saya sarankan untuk anda menggunakan aplikasi file manager Root Explorer. Aplikasi Root Explorer ini memiliki fitur-fitur yang lengkap di bandingkan dengan file manager bawaan dari smartphone. Anda bisa mengunduh secara gratis aplikasi Root Explorer ini di aplikasi Play Store yang sudah terinstall di smartphone anda.

Mengetaui jeroan file apk Android

Berikut ini adalah Cara Mudah Mengetahui Jeroan file APK Android : 

1. Untuk langkah yang pertama silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi Exploler di Play Store.
2. Setelah aplikasinya terinstal maka silahkan anda jalankan aplikasinya.
3. Silahkan anda persiapkan file apk yang ingin anda bongkar untuk di ketahui isi dalamnya. Sebagai contoh saya menggunakan file apk dari BBM Android.
4. Lalu anda cari file apk tersebut, jika sudah ketemu, silahkan sentuh dan tahan hingga keluar popup. Kemudian pilih Rename, silahkan ganti extension file tersebut dari .apk menjadi .zip kemudian pilih Ok.

5. Kemudian silahkan anda sentuh dan tahan kembali file tersebut, lalu pilih Extract All. Silahkan tunggu proses extract sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan keluar notifikasi silahkan anda pilih Go to extracted, anda akan di arahkan ke folder di mana file hasil extract berada.


6. Selesai.

Nah, didalam folder tersebut, disitulah anda bisa melihat isi jeroan dari file apk, silahkan anda lihat satu per satu semua isi yang ada di dalam folder tersebut. Begitulah cara mengetahui jeroan file apk Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengetahui Jeroan File APK Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.