Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Tips Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android

Advertisement
Tips menghemat kuota internet di smartphone Android - Internet pada era digital ini sudah menjadi kebutuhan. Apalagi bagi anda pengguna smartphone Android, smartphone Android tanpa kuota internet bagaikan hape jadul yang hanya bisa untuk menerima telepon dan SMS saja. Aplikasi-aplikasi yang berjalan pada smartphone Android sebagian besar membutuhkan koneksi internet. Apalagi aplikasi sosial media. Walaupun aplikasi tersebut sedang tidak digunakan tetapi masih tetap berjalan di latar belakang, tanpa anda sadari, sedikit demi sedikit aplikasi tersebut terus menguras kuota intenet anda. Ini yang menyebabkan kuota internet anda cepat habis. Nah agar kuota anda tetap hemat silahkan simak tips menghemat kuota internet di smartphone Android berikut ini.

menghemat kuota internet di android

1. Matikan koneksi internet saat tidak di gunakan.
Ketika anda sudah tidak membutuhkan koneksi internet lagi, sebaiknya anda matikan saja koneksi datanya. Selain bisa menghemat kuota internet anda, mematikan koneksi internet juga bisa menghemat baterai smartphone anda.

2. Matikan auto-sync yang tidak perlu
Akun Google sendiri memiliki beberapa layanan auto-sync, seperti, Detail Orang, Google+, Google+ Foto, Kalender, Peramban dll. Sebaiknya aktifkan yang anda perlukan saja. 

3. Gunakan browser Chrome
Chrome merupakan aplikasi browser yang bisa mengkompres data hingga 50% saat anda berselancar di internet. Untuk mengatur agar browser Chrome anda bisa menghemat data hingga 50%, maka anda cukup mengaktifkan fitur Reduce data usage. Caranya, silahkan anda masuk ke menu setting kemudian pilih Reduce data usage silahkan anda aktifkan fitur tersebut di pojok kanan atas.


4. Gunakan browser Opera Mini
Selain Chrome, Operamini merupakan aplikasi browser yang bisa menghemat kuota data anda ketika menjelajahi internet. Namun ada sedikit pengaturan yang bisa anda terapkan untuk lebih mengoptimalkan kompresi datanya. Silahkan anda masuk ke menu setting, pada bagian Image Quality ganti dari high ke low. Hal ini selain bisa menghemat data, koneksi anda juga akan lebih cepat.

5. Gunakan aplikasi pendukung
Banyak sekali aplikasi yang bisa membantu anda menghemat kuota internet. Salah satu contohnya aplikasi JuiceDefender Ultimate. Aplikasi tersebut memiliki fitur otomatis untuk menonaktifkan koneksi internet ketika semartphone anda terkunci.

Nah, itulah tips yang bisa anda coba untuk menghemat kuota internet anda. Demikian ulasan tentang tips menghemat kuota internet di smartphone Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.