Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Mengambil Screenshot Layar Android One Tanpa Aplikasi

Advertisement
Cara mudah mengambil screenshoot layar Android One tanpa aplikasi - Mengambil gambar layar smartphone merupakan hal yang sering di lakukan oleh para pengguna smartphone Android, biasanya untuk mempamerkan hasil modifikasi terhadap smartphone kesayangannya untuk di bagikan ke forum-forum diskusi. Setiap semartphone Android memiliki cara yang berbeda untuk mengambil gambar layar-nya, termasuk dengan Android One ini. Baca juga cara Cara Mengambil Screenshot Layar Dengan Frame Ponsel Android

Pada artikel ini saya akan membagikan cara mudah mengambil screenshot pada layar Android One tanpa aplikasi. Pada sebagian merek smartphone Android memiliki menu khusus untuk melakukan capture screen atau mengambil gambar layar. Tetapi berbeda dengan Android One, Android One tidak memiliki menu khusus untuk mengambil screenshot pada layarnya, tetapi ada tombol rahasia yang dapat anda gunakan untuk menyimpan tangkapan layarnya untuk di simpan di galeri. Selain anda bisa mengambil screenshot pada layar, anda juga bisa merekam aktivitas layar Android One milik anda. Silahkan baca Cara Merekam Layar Ponsel Android Dengan Kualitas Video HD

Nah jika anda baru saja membeli smartphone Android One ini, anda bisa melihat cara dibawah ini untuk mengambil screenshot pada Android One milik anda, silahkan simak caranya berikut ini.

Mengambil screenshot pada layar Android One
Seperti terlihat pada gambar di atas, bahwa untuk mengambil screenshot pada Android One hanya cukup dengan menekan tombol power serta tombol volume down (-) secara bersamaan dan tahan sampai 2 atau 3 detik, setelah itu lepaskan juga secara bersamaan.

Maka notifikasi penagmbilan layar akan muncul pada satatus bar smartphone Android One milik anda. Untuk memastikan apakah tangkapan layar sudah tersimpan, silahkan anda masuk ke aplikasi galeri smartphone anda.

Gambar di atas adalah gambar Nexian Journey One, namun anda juga bisa mengaplikasikan pada smartphone Android One yang lainnya. Seperti Mito Impact serta Evecoss One X. Begitulah ulasan tentang cara mudah mengambil screenshot layar Android One tanpa aplikasi. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengambil Screenshot Layar Android One Tanpa Aplikasi

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.