Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Review Samsung Galaxy A5 - Spesifikasi Menengah Dengan Gaya High end

Advertisement
Galaxy A5 merupakan salah satu smartphone keluaran perusahaan raksasa Korea Selatan ditahun 2015 ini. Sekilas dari bentuk gaya dan penampakan memang jauh di atas rata-rata yaitu sangat bagus sekali desainnya, bahkan sekilas anda akan berfikir bahwa ini adalah Samsung dengan banderol harga tinggi. Berikut ini adalah review tentang Samsung galaxy A5 full dari kami. Baca juga 4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

Desain dan Kualitas

Desain Galaxy A5 adalah titisan dari Galaxy Note 4, tentunya faham bukan keindahan desainnya? Ya A5 ini sangat premium sekali bentuknya. Dibekali dengan frame metal hitam dan list silver di pinggirannya semakin membuat keren.


Bagian belakang cover, yang mana tidak bisa di buka, juga terbuat dari metal. Namun demikian, cover belakang tersebut tidak tampak seperti metal karena jika anda sentuh akan terasa seperti karet.

Samsung memberikan A5 dengan balutan Alumunium sehingga memang tidak “sekeren” smartphone berbahan metal lainnya seperti HTC One. Namun keseluruhan desain sangatlah bagus.
Berat dari A5 hanya sebesar 123 Gram dan sangat tipis dengan kotak sekitar 6.7 milimeter. Ada beberapa kekurangan seperti tombol home, namun tidak mengurangi desain kualitas dari Samsung A5 itu sendiri.

Secara keseluruhan permukaan layar berbalut fitur gorilla glass di depan sampai di bagian tombol home. Karena belakang tidak bisa di buka, tentunya kita tidak bisa mengakses ke baterai. MicroSD dan SIM di tempatkan di bagian kanan, di bawah tombol power dan cukup tertutupi.


Disisi lainya itu di sebelah kiri, anda akan menemukan volume up dan down, sementara bagian atas terdapat port headphone dan Charger dan bagian bawah USB 2.0 yang berfungsi sebagai alat transfer multimedia dan juga lubang untuk mic.


Layar

Galaxy A5 berlayar 5 ichi dengan HD AMOLED dengan ketajaman 294 pixel. Seperti biasa fitur-fitur canggih milik Samsung masih tetap di jadikan sebagai andalan merek produk dari Korea Selatan ini.


Software

Galaxy A5 berbekali Android Kitkat dengan interface TouchWiz. Pertama kali mulai anda akan mendapatkan konfigurasi layar. Seperti biasa kita bisa mengkonfigurasikan sesuai keinginan kita mana seperti mengganti thema, laucher, widget dll.

Berbekal interface dari TouchWiz A5 ini mudah sekali untuk di operasikan dan user friendly, anda tidak perlu membaca manual sekalipun.

Performance

Sebagai pemakaian normal seperti browsing internet, bermain game sesekali, tidak ada masalah samasekali. Namun jika anda seorang pencinta gamer high end, tentunya smartphone Samsung A5 ini tidak bisa di unggulkan. Baca juga Tips dan Trik Mengoptimalkan Kinerja Android Tanpa Rooting 


Kesimpulannya adalah Galaxy A5 akan sangat baik jika di gunakan dalam pemakaian biasa dan normal. Harga yang lumayan murah bisa di jadikan alternative bagi anda yang sedang tidak punya modal besar. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Samsung Galaxy A5 - Spesifikasi Menengah Dengan Gaya High end

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.