Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mengatasi Baterai Android Ngedrop

Advertisement
Semua orang akan setuju bahwasanya baterai merupakan elemen terpenting yang tidaj dapat kita abaikan pada smartphone android. Baterai merupakan nyawa utama pada smartphone android. Hal ini dikarenakan smartphone android tidak akan menjalankan tugasnya secara maksimal apabila terjadi kerusakan pada baterai. Kerusakan baterai yang biasa ditemu oleh para pengguna android adalah baterai yang mudah sekali habis atau biasa kita sebut dengan ngedrop. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi baterai android ngedrop.


Cara mengatasi baterai android ngedrop paling utama adalah dengan melakukan kalibrasi pada baterai. Pada smartphone android selalu disediakan system pengaturan baterai yang menampilkan kapasitas dari baterai itu sendiri. Tetapi, ada kalanya system yang tersedia itu pun rusak dan tidak dapat menunjukkan kapasitas dari baterai serta daya yang ditampilkan tidak sama dengan daya yang sebenarnya tersimpan pada baterai. Nah, cara mengatasi baterai android ngedrop berikut ini dapat memperbaiki system baterai yang dapat menyebabkan baterai android anda ngedrop.

Langkah pertama dari cara mengatasi baterai android ngedrop  yang anda lakukan adalah dengan mengisi penuh baterai smartphone anda. Setelah penuh, cabut charger lalu matikan smartphone anda.

Langkah berikutnya dari cara mengatasi baterai android ngedrop adalah dengan melakukan isi daya pada saat smartphone anda dalam keadaan mati sampai terisi penuh. Setelah terisi penuh, cabut charger dan hidupkan kembali smartphone anda. Lalu, atur latar belakang tampilan layar anda agar tetap hidup. Anda dapat mengaturnya lewat menu ‘tampilan’ yang terdapat pada menu setting.

Langkah berikutnya dari cara mengatasi baterai android ngedrop adalah dengan mengisi ulang daya baterai smartphone android anda sekali lagi dalam keadaan hidup. Setelah itu gunakan smartphone android anda seperti biasa hingga baterai smartphone android anda menunjukkan tanda 0 persen.

Nah, selesai sudah cara mengatasi baterai android ngedrop. Smartphone anda telah selesai di kalibrasi. Akan tetapi, cara mengatasi baterai android ngedrop tidak dapat di aplikasikan pada baterai smartphone yang sudah memiliki kerusakan fisik seperti menggelembung.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi baterai android ngedrop. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Baterai Android Ngedrop

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.