Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Langkah-langkah Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Smartphone

Advertisement
Jika anda memperhatikan bahwa wifi menyedot banyak sekali bateri dari biasanya, atau smartphone selalu terlihat terhubung tetapi internet tidaklah secepat biasanya, mungkin koneksi wifi anda tidak begitu bagus. Permasalahan wifi bisa terjadi dimanapun juga, dari tempat-tempat berdinding tebal, koneksi jarak jauh ataupun sinyal wifi yang jelek menjadi nomor satu. Nah jika anda mengalaminya berikut ini adalah beberapa tips bagaimana memperkuat wifi perangkat smatphone anda.

1. Gunakan Aplikasi
Mungkin ini merupakan salah satu langkah yang paling sering di gunakan oleh kita semua untuk memperbaiki kinerja wifi secara cepat, gampang dan terbukti. Permasalahannya adalah banyak orang yang masih ragu dengan penggunaan aplikasi ini akan memperkuat koneksi wifi, atau malah sebaliknya. Nah aplikasi yang satu ini akan memberikan kepuasan buat anda yang masih tidak percaya akan kegunaannya, silakan anda download Wi-fi Booster & Easy Analyzer di Play Store. Selain terpercaya oleh banyak penggunanya, aplikasi ini gratis alias tidak berbayar.

Langkah-langkah Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Smartphone

2. Hindari Koneksi Yang Jelek
Pada menu setting di smartphone android disana ada beberapa pilihan yang bisa digunakan untuk memberitahu anda untuk menghidari koneksi wifi yang buruk. Pada settingan ini berfungsi menyeleksi jaringan-jaringan yang tersedia sehingga menyisihkan dan menghindari jaringan dengan sinyal jelek. Tentunya hal ini akan membuat anda lebih nyaman dan mengurangi konsumsi baterai berlebih. Silakan anda masuk ke setting – wifi dan tekan menu selanjutnya di advance atau lanjutan – setelah itu silakan ceklist “avoid poor connection” alias hindari koneksi buruk.


3. MacGyver Trik
Jika anda memang benar-benar membutuhkan sinyal wifi yang lebih baik, maka anda bisa menggunakan cara yang dipakai MacGyver, alias buat alat sendiri. Anda bisa membuat wajan parabolic untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik. Dasarnya adalah versi kecil dari penangkapan sinyal radio, dengan menggunakan bahan-bahan metal seperti wajan, panci untuk memasak. Mungkin hal ini hanya bisa anda lakukan di tempat-tempat yang sudah biasa bagi anda, lumayankan?


4. Update Firmware Smartphone
Jika anda mendapatkan sinyal untuk selalu meng-update firmware di smartphone anda, mungkin hal ini tidak berlaku untuk anda karena hal ini akan berguna bagi pengguna Custom Rom, atau buat anda yang suka nge-root hp. Update ini akan sangat mudah dan kita akan memberikan gambaran contoh pada smartphone nexus 5. Menggunakan perangkat software, firmware yang selalu update akan memperbaiki kinerja smartphone anda.

Nah itu tadi beberapa langkah mudah yang bisa anda gunakan dan lakukan untuk memperkuat sinyal wifi anda yang lemah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
 
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Langkah-langkah Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Smartphone

1 komentar:

  1. Bagi Trik Membuat Wifi Dewek,, Dan Bisa Connect :)

    ReplyDelete

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.