Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Memindahkan Data Obrolan WhatsApp Lama Ke Perangkat Baru

Advertisement
Cara Mudah Memindahkan Data Obrolan Whatsapp Ke Perangkat Baru. WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi messaging lintas platfrom yang populer. Jika anda salah satu penggunanya,tetapi jika anda mempunyai smartphone baru, dan ingin memindahkan data-data obrolan anda ke ponsel baru tersebut, data-data obrolan yang berada pada ponsel lama tidak bisa secara otomatis langsung bisa masuk ke perangkat baru anda tersebut. Berikut ini adalah cara termudah untuk membakcup semua data obrolan lama ke smartphone baru.

Langkah awal adalah silakan anda ambil kembali smartphone lama anda dan siapkan perangkat PC untuk memudahkan langkah-langkah berikut ini.
  • Silahkan membuat backup riwayat data obrolan dari ponsel lama anda. Caranya, buka aplikasi WhatsApp kemudian masuk ke pengaturan selanjutjutnya pilih “Setelan chat” lalu pilih “Backup percakapan”.

  • Sambungkan ponsel lama anda ke PC dengan menggunakan kabel USB, kemudian silahkan masuk ke memory internal ponsel anda, alalu masuk ke folder “WhatsApp / Databases”, disinilah letak file yang anda backup pada langkah pertama tadi. Biasanya file tersebut bernama sesuai dengan tanggal pada saat anda melakukan backup, seperti ini contohnya “msgstore-2015-05-29.db.crypt”. Kemudian copy file tersebut dan simpan di PC anda. 
  • Insrtall aplikasi WhatsApp pada smartphone baru anda, tetapi jangan di buka dulu!.
  • Hubungkan samrtphone baru anda ke PC menggunakan kabel USB. Kemudian masuk ke memory internal seperti langkah no 2, tentunya setelah anda install WhatsApp di smartphone baru anda akan secara otomatis ada folder "WhatsApp/Databases" tetapi jika belum ada, anda bisa membuatnya secara manual folder Databases.
Sekarang anda sudah bisa membuka whatsapp pada handset baru anda, silahkan verifikasi nomor telepon anda. Pada tahap ini pastikan anda mendapat notifikasi bahwa cadangan pesan di temukan, kemudian silkahkan langsung tekan “Restore”. Setelah beberapa detik, semua pesan yang berada di ponsel lama anda akan secara otomatis ada pada perangkat anda yang baru. Gimana mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Memindahkan Data Obrolan WhatsApp Lama Ke Perangkat Baru

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.