Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

Advertisement
Jika anda mempunyai smartphone android baru, anda harus benar-benar mengetahui tentang segala sesuatu kinerja perangkat android anda. Tentunya anda ingin terus memantau kinerja ponsel anda secara real-time bukan? Ada banyak aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan hal ini, sehingga anda dapat mengidentifikasi masalah koneksi wifi, aplikasi yang berjalan, kinerja CPU yang berlebihan atau proses aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menguras kuota data, dan terlalu banyak mengkonsumsi daya tahan baterai. Berikut ini adalah 4 aplikasi terbaik android untuk memantau kinerja sistem smartphone atau tablet anda.

Nertwork Monitor Mini
Jika anda suka berselancar di internet, sebaiknya anda menginstall aplikasi network monitor ini. Karena aplikasi ini akan selalu menampilkan data indikator kecepatan download beserta upload di sudut layar ponsel anda. Hal ini akan mengawasi website-website yang anda kunjungi yang terlalu banyak mengkonsumsi kuota data anda secara real-time. Anda juga bisa merubah warna indikatornya sesuai dengan warna yang anda inginkan. keren bukan? Download aplikasinya di play store.

4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

TinyCore
Jika anda suka dengan yang simpel-simpel anda bisa menggunakan aplikasi TinyCore ini untuk mengontrol kinerja ponsel anda. Aplikasi ini akan menampilkan indikator  data dengan bentuk garis kecil pada sudut status bar smartphone anda, untuk memonitor penggunaan CPU, Frekunsi CPU, Penggunaan RAM dan Daya tahan baterai. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa secara real-time mengukur kineja CPU ponsel anda. Silahkan download aplikasinya di paly store.

4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

DiskUsage
Dengan aplikasi DiskUsage ini anda akan mengetahui file-file apa saja yang paling besar memakan sisa memory internal atau external pada ponsel anda, dengan menunjukan data spesifiknya di layar ponsel anda. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah tidak di butuhkannya koneksi internet untuk bisa menjalankannya. Nah bagi anda yang ingin mengetahui file-file apa saja yang terlalu banyak memakan ruang memory dan ingin membersihkannya sebaiknya anda mengistall aplikasi DiskUsage ini. Silahkan download aplikasinya di play store.

4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

CPU Temperatur
Memang sudah menjadi hal yang biasa jika smartphone android sedang di gunakan terlalu lama maka ponsel akan terasa panas, ini di karenakan CPU yang terus bekerja keras. Dengan aplikasi CPU Temperatu ini kita bisa mengukur suhu panas pada smartphone android anda, tujuannya agar ponsel anda tidak overheating nantinya. Anda bisa menempatkan data indikatornya pada status bar ponsel anda, shingga anda bisa terus memantau suhu panas pada smartphone anda. Keren Bukan? Langsung saja download aplikasinya di play stoer.

4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

Itu tadi adalah 4 aplikasi android terbaik yang bisa anda gunakan untuk terus memantau kinerja ponsel anda, dan tentunya 4 aplikasi yang saya sebutkan di atas, anda bisa mengunduhnya secara gratis di play store. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Aplikasi Terbaik Untuk Memantau Kinerja Smartphone Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.